Danny Mills Tuduh Legenda Arsenal Pelopor ‘Diving’ Di Inggris

Danny Mills Tuduh Legenda Arsenal Pelopor ‘Diving’ Di Inggris

65
0
SHARE
Danny Mills Tuduh Legenda Arsenal Pelopor ‘Diving’ Di Inggris
Robert Pires

Robert Pires Balas Tuduhan Danny Mills Mengenai Pemeloporan Diving Di Persepakbolaan Inggris

rebutbola – Seorang legenda Arsenal, Robert Pires, kini disalahkan oleh eks pemain Leeds United yakni Danny Mills atas dosanya dulu karena telah memelopori ‘aksi diving ke sepak bola Inggris’.

Pekan ini, Mills mengakui bahwa tidak ada cinta yang hilang antaranya dengan Pires yang berkewarganegaraan Perancis itu dan mengklaim bahwa Pires lah yang bertanggung jawab atas perbuatan yang menodai Premier League itu.

Mills sempat menuliskan di sebuah media cetak: “Saya akan selalu mengingatnya sebagai pemain yang, menurut saya, betul-betul mencetuskan diving ke persepakbolaan Inggris; kebiasaannya menjatuhkan diri di lapangan yang tampak seperti betul-betul buatan dan itu muncul tanpa ada perbuatan apapun dari pemain lain selalu membuat saya jengkel.”

Akan tetapi, eks pemain yang paling digemari Gunners yakni Pires telah mengabaikan penuh klaim Mills dan bersikeras bahwa ia tidak pernah sengaja untuk berniat merendahkan oponennya setiap kali ia di lapangan.

Danny Mills Tuduh Legenda Arsenal Pelopor ‘Diving’ Di Inggris
Robert Pires (kanan)

Pires juga memberikan tanggapannya mengenai tuduhan Mills itu: “Saya tidak memelopori diving di Inggris. Memang ada satu kejadian yang dianggap sangat kontroversial ketika saya sedang menghadapi Portsmouth, namun disitu memang ada kontak fisik.

“Ketika kau berlari begitu cepat sembari membawa bolanya dan kau sambil men-dribble, sentuhan sedikitpun dari seorang bek dari tim lawan atau bahkan sebuah gerakan semacam apapun yang terjadi didepanmu pasti akan membuatmu tidak seimbang dan bisa jatuh.

“Tentu saya pernah memancing lawan agar mereka melakukan pelanggaran dan terkadang saya berniat untuk memancing pemain bek meski saya seringkali masih bisa men-dribble bola untuk melewati mereka, namun saya tidak pernah sekalipun melakukan diving dan saya tidak pernah niat atau sengaja merendahkan siapapun.”

rebutbola.com