Hull City Sukses Tahan Imbang Arsenal

Hull City Sukses Tahan Imbang Arsenal

98
0
SHARE
arsenal 0-0 hull city
arsenal 0-0 hull city

RebutBola – Secara mengejutkan tim penghuni divisi Championship liga Inggris, Hull City. Mampu menahan imbang tim empat besar EPL yaitu Arsenal di Emirates Stadium dengan skor kacamata.

Di menit-menit awal, kedua kubu masih mencari bentuk permainan terbaiknya dengan bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Akan tetapi, Hull mengancam terlebih dahulu di menit kelima lewat tendangan kaki kiri Josh Tymon, namun upayanya itu masih melebar di sisi kiri gawang kawalan David Ospina.

Tak lama berselang Arsenal balas mengancam. Rekrutan musim dingin Mohamed Elneny memiliki peluang di dekat kotak penalti sebelum menit kesepuluh, tapi tendangan yang ia arahkan dihalau oleh bek Alex Bruce dengan sedikit mengenai tangan.

Peluang demi peluang lantas diciptakan tim tuan rumah, dan satu yang paling mengancam dihadirkan oleh Danny Welbeck di menit ke-14 meski lesakan kerasnya bisa dihadang Jakupovic yang tampil cukup sigap.

Di sisa babak pertama permainan lebih banyak dikendalikan oleh pasukan Arsene Wenger. Namun mereka tidak mampu membongkar barisan pertahanan The Tigers yang bermain sangat rapat, dan kedudukan imbang pun bertahan hingga turun minum.

Baik Arsenal dan Hull memilih untuk tetap mempertahankan formasinya dan tidak melakukan pergantian pemain. Di menit-menit awal setelah restart, tim tuan rumah langsung menggempur pertahanan lawan, dengan dua peluang yang dihasilkan melalui Walcott dan Alex Iwobi belum membuahkan hasil.

Tendangan bebas kaki kiri yang diambil Joel Campbell di menit ke-54 nyaris saja menjadi pemecah kebuntuan, namun peluang tersebut mentah oleh mistar gawang dan bola rebound yang disontek Mathieu Flamini justru melebar.

Arsenal tampak frustrasi lantaran sejumlah peluang yang mereka hasilkan mental. Dan yang menggagalkan banyak kesempatan tersebut adalah Jakupovic, yang kembali tampil menawan dengan menepis tendangan terdefleksi Welbeck dua menit setelah satu jam.

Meski begitu, The Gunners tetap tidak mampu mencetak gol yang menggaransi kelolosan mereka, sebagaimana juga Hull, dan kedua tim harus memainkan laga ulangan yang nanti bakal digelar di KC Stadium.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ospina; Chambers, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Campbell (Giroud 67′), Flamini, Elneny, Iwobi (Oxlade-Chamberlain 73′); Welbeck (Sanchez 67′), Walcott.

Hull City: Jakupovic; Davies, Bruce, Maguire; El Mohamady, Maloney, Meyler, Taylor (Huddlestone 55′), Tymon (Odubajo 55′); Powell (Aluko 78′); Diomande.