Chelsea Hancurkan Para Pemain Muda Man.City

Chelsea Hancurkan Para Pemain Muda Man.City

119
0
SHARE
review chelsea vs city
review chelsea vs city

RebutBolaMelakoni babak 16 besar FA Cup. Man.City yang bertandang ke Stamford Bridge tidak menurunkan para pemain kelas satu nya. Justru mereka malah memainkan beberapa pemain akademi The Citizen saat melawan Chelsea.

Tak heran jika Chelsea lantas sanggup menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kans dihadirkan, salah satu yang paling krusial adalah milik Pedro Rodriguez di menit ke-26. Sayang tembakan jarak dekat mantan Barcelona itu masih berlalu di atas mistar.

Terus menekan, gol yang dinanti  The Blues  pun hadir di menit ke-35. Berawal dari aksi brilian Eden Hazard di sisi kanan pertahanan City, umpan sang  winger  jadi santapan empuk Diego Costa di kotak penalti untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Namun gempuran Chelsea menurun pasca unggul satu gol, hingga memberikan City nafas sekaligus peluang bereaksi mengejar ketertinggalan.

Benar saja, berawal aksi Kelechi  Iheanacho di sisi kiri pertahanan Chelsea, bola sepakan menyusur tanah sang penyerang dengan manis disambut David Faupala, untuk menjadi gol di menit ke-37. Paruh pertama pun ditutup dengan kedudukan seri 1-1.

Sayangnya di babak kedua, jurang kualitas antara pemain yang diturunkan Chelsea dan Manchester City begitu jelas terlihat. Si Biru membabi buta dan menghajar Si Biru Langit tanpa ampun.

Bintang utama Chelsea sejak diasuh Guus Hiddink pada awal Desember lalu, Willian, jadi pemula dengan membawa Chelsea unggul 2-1, ketika babak kedua baru berjalan tiga menit.

Pada menit ke-53, Gary Cahill, memperlebar keunggulan Chelsea menjadi 3-1, setelah sepakan kerasnya menyambut sodoran Eden Hazard tak mampu dicegah WIlly Caballero.

Di menit ke-67, pemain pesakitan Chelsea musim ini, Hazard, lantas tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah keunggulan timnya menjadi 4-1. Gol yang dilakukan lewat sepakan bebas tersebut jadi torehan keduanya di semua kompetisi musim ini.

Sempat diwarnai kegagalan penalti Oscar pada 75, gol tandukan unik Betrand Traore satu menit jelang bubaran menutup pesta gol Chelsea ke gawang City lewat skor telak 5-1.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Baba; Pedro, Mikel, Fabregas, Hazard, Willian; Costa

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Adarabioyo, Demichelis, Kolarov; Garcia, Fernando, Manuel, Faupala; Iheanacho, Cellina