Inter Milan Sukses Hancurkan Sampdoria

Inter Milan Sukses Hancurkan Sampdoria

94
0
SHARE
inter 3-1 sampdoria
inter 3-1 sampdoria

RebutBola – Setelah rentetan hasil kuarang memuaskan di tiga laga terakhirnya. Pada gionarta ke 25 akhirnya kubu Inter Milan sukses kembali ke jalur kemanangan dengan mampu membantai tamunya Sampdoria.

Dalam pertandingan Giuseppe Meazza ini, Internazionale malah tampil lebih bertahan di menit-menit awal. Sampdoria punya inisiatif menyerang yang lebih besar, tetapi jangkar Felipe Melo berhasil memotong arus serangan mereka beberapa kali.

Satu serangan Sampdoria nyaris membuahkan gol di pertengahan babak. Ivan membawa bola sendirian dari sektor kanan, lalu melambungkan umpan akurat kepada Fabio Quagliarella. Mantan penyerang Juventus itu langsung menyambarnya, tetapi Samir Handanovic masih terlalu tangguh.

Internazionale hanya mencatatkan sedikit peluang lewat serangan balik Jonathan Biabiany, tetapi sepak pojok yang dihasilkannya berhasil menciptakan gol.

Dari sudut lapangan, Marcelo Brozovic melambungkan bola ke kotak penalti, ditanduk oleh Jeison Murillo. Bola memang tidak mengarah ke gawang, tetapi ada D’Ambrosio yang langsung menyepak bola dari jarak dekat. Viviano tak berdaya. Inter unggul di menit 23.

Skor tidak mencerminkan penampilan di lapangan sejauh babak pertama berlangsung. Sampdoria memang mendominasi, tetapi Inter lebih disiplin dan pandai memanfaatkan bola mati.

Permainan Sampdoria masih sama menghiburnya dengan paruh pertama. Mereka mendominasi penguasaan bola, sementara Inter kesulita menciptakan peluang terbuka. Beruntung, pertahanan mereka cukup rapat kali ini.

Namun lagi-lagi pasuka Roberto Manncini berhasil memanfaatkan bola mati. Brozovic kembali melambungkan sepak pojok, ditanduk oleh Felipe Melo, lalu ditutup dengan tandukan Joao Miranda ke gawang Viviano tepat di menit 57.

Frustrasi, Sampdoria coba bermain lepas dan terus menggempur Inter. Malang bagi mereka, ini malah mengakibatkan terciptanya gol ketiga.

Serangan balik dilancarkan oleh Brozovic dalam bentuk operan pada Mauro Icardi. Sang kapten berhasil melewati hadangan Andrea Ranocchia, lalu berlari sendirian ke kotak penalti. Icardi dengan dingin menggelindingkan bola ke sudut gawang Viviano dan mengunci kemenangan Inter. Fabio Quagliarella berhasil mencetak gol di menit 90, tapi itu hanya menjadi hiburan bagi tim tamu.

Susunan Pemain :

Inter Milan : Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Biabiany, Brozovic, Felipe Melo, Perisic; Eder, Icardi

Sampdoria : Viviano; Cassani, Ranocchia, Silvestre; Ivan, Soriano, Fernando, Dodò; Alvarez, Quagliarella, Correa