Bek Barcelona Mengaku Sesi Pelatihan Timnya Membuat Syok

Bek Barcelona Mengaku Sesi Pelatihan Timnya Membuat Syok

97
0
SHARE
Bek Barcelona Mengaku Sesi Pelatihan Timnya Membuat Syok
Thomas Vermaelen

Vermaelen Mengaku Syok Setelah Menyadari Intensitas Pelatihan Klubnya

rebutbola – Bek Barcelona yakni Thomas Vermaelen sempat mengungkap bahwa dirinya merasa syok dengan intensitas sesi pelatihan klubnya itu selama minggu pertamanya di Camp Nou.

Bek tengah itu bergabung dengan Barca dalam transfer bebas setelah hengkang dari Arsenal di tahun 2014 namun ia selama ini telah menghabiskan 18 bulan pertamanya untuk istirahat alhasil dari cidera yang ia alami di Catalonia.

Vermaelen juga berharap dirinya mampu menghadapi the Gunners di leg pertama timnya di laga ke-16 Champions League Rabu mendatang dan juga bercerita mengenai tuntutan-tuntutan yang ada dalam setiap sesi-sesi pelatihan klubnya.

“Hal pertama yang saya sadari disini adalah intensitas pressing-nya,” ujar Vermaelen.

“Tekanan selalu ada ketika kami kehilangan kontrol bolanya. Kami juga melakukan banyak latihan positioning, dan juga fokus untuk mendapatkan bolanya kembali. Tekanan yang diberikan para pemain kepadamu itu sangat besar sekali.”

Pemain internasional Belgia itu kemudian mendiskusikan sebuah latihan rutin pemanasan yang disebut sebagai ‘rondo’ yang meliputi para pemain untuk terus mempertahankan bola dalam bentuk lingkaran dan satu pemain di tengah berupaya untuk mencuri bola tersebut.

Bek Barcelona Mengaku Sesi Pelatihan Timnya Membuat Syok
Vermaelen

Tambahnya: “Kami selalu melakukan itu saat awal latihan, itu bukan hanya sebagai pemanasan namun itu merupakan sesi pelatihan juga sebetulnya. Kau coba mempertahankan bola selagi pemain yang di tengah melakukan pressing.

“Terkadang di Arsenal kami melakukan itu namun tidak banyak klub lain yang melakukan itu seperti apa yang kami lakukan disini. Disini, itu adalah tradisi. Bahkan ketika malamnya kami ada pertandingan, kami datang ke sini di pagi hari dan melakukan rondo.”

rebutbola.com