Bentrokan Pemain Terbaik Dunia Di Liga Champions

Bentrokan Pemain Terbaik Dunia Di Liga Champions

92
0
SHARE
Bentrokan Pemain Terbaik Dunia Di Liga Champions
Buffon vs Neuer

Dibawah Mistar Merupakan Kunci Kedua Raksasa Liga Champions

Rebutbola – Meskipun pemain penyerang sering menjadi berita utama setiap laga Liga Champions. Tapi diantara dua raksasa sepakbola Eropa juga akan menampilkan pertempuran gemilang di bawah mistar gawang.

Ketika Juventus menjadi tuan rumah untuk Bayern Munich pada Selasa di Liga Champions itu akan juga menjadi bentrokan antara dua kiper terbaik di dunia saat ini.

Kebanyakan pakar memberitahu bahwa bahwa Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer adalah satu di antara nama-nama top di posisi mereka, tapi untuk alasan yang berbeda.

Bentrokan Pemain Terbaik Dunia Di Liga Champions
Manuel Neuer

Kiper asal Jerman adalah yang terbaik dengan bola di kakinya saat ia telah bermain dengan sebagai menyapu bola bola yang datang seperti dapat dilihat dari 120 sentuhan di luar area penalti di Liga Champions tahun ini. Sementara Buffon telah mampu mempertahankan permainan luar biasanya selama hampir dua dekade sampai saat ini.

Tidak pernah terfikirkan di tim U-21 negaranya ketika Buffon dapat memenangkan Piala Dunia 2006, ia mendapat pujian yang tinggi untuk dari rekannya di timnas Italia.

Gigi selalu menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dan merupakan contoh bagi saya untuk mengikuti,” kata Neuer.

Bentrokan Pemain Terbaik Dunia Di Liga Champions
Gianluigi Buffon

“Ini fantastis bahwa ia masih bermain di usianya dan aku suka itu karena dia pemain hebat dengan karisma.”

Buffon memuji Neuer dengan bangganya, ia juga menyebut Neuer salah satu pemain berusia 29 tahun yang terbaik di dunia sepakbola saat ini.

Keduanya telah bertemu di lapangan pada pertemuan sebelumnya, pertama selama di Euro 2012 saat Italia mengalahkan Jerman 2-1 di semi-final. Dan setahun kemudian ketika Bayern membawa kemenangan dari Juventus di Liga Champions perempat final.

Dilihat dari penampilan saat ini Buffon lebih baik dari Neuer, karena ia hanya kebobolan satu gol di sembilan pertandingan liga sementara Neuer telah kemasukan tiga gol di lima pertandigan sebelumnya.

Di Liga Champions musim ini Buffon menyimpan persentase 85 % adalah lebih baik daripada Neuer 80%. Namun, 89 persen operan berhasil Neuer melebihi Buffon yang hanya 79 persen, bukti keterampilan yang dimiliki Neuer dan kemampuan untuk bermain lebih lagi di lapangan.

Rebutbola.com