Bukan Madrid Yang Ditakuti Oleh Barca

Bukan Madrid Yang Ditakuti Oleh Barca

100
0
SHARE
Bukan Madrid Yang Ditakuti Oleh Barca

Barca Lebih Takut Kepada Tim Liga Inggris

Rebutbola – Raksasa Spanyol, Barcelona mengaku bahwa mereka lebih takut menghadapi tim asal Inggris daripada rival abadi mereka, Real Madrid. Demikian yang disampaikan oleh presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Bukan dalam hal kompetisi, tetapi dalam kemampuan menarik bintang kelas wahid. Sejak penandatanganan hak siar yang bernilai fantastis, klub Liga Inggris seperti bisa membeli pemain semahal apa pun.

Bukan Madrid Yang Ditakuti Oleh Barca
Presiden Barcelona

Mulai musim depan, 20 klub di Premier League bakal mendapatkan jatah 5,136 miliar poundsterling dari Sky dan BT Sport untuk hak siar kompetisi mereka. Nilai yang sangat menggiurkan, dan bakal menjadi magnet terbesar untuk pemain-pemain elite dunia. Dengan nilai sebesar itu, bahkan klub-klub papan bawah Liga Inggris bisa bertarung dengan tim seperti AC Milan, Inter, Valencia, atau mungkin Barcelona dalam berburu pemain.

Atas dasar itulah, Josep Maria Bartomeu menyebut Liga Inggris sebagai rival terberat Barca. Ia mengungkap kepada BBC Sport, “Tim-tim Liga Inggris akan memiliki situasi finansial yang luar biasa sejak saat ini, dan kami sangat gelisah. Bagi Barcelona, mereka adalah musuh terberat.”

“Apakah Real Madrid menjadi rival kami dalam berburu pemain? Tidak, Liga Inggrislah yang menjadi sosok tersebut. Liga Inggris adalah kompetisi sepakbola terbaik, paling banyak menarik perhatian fans, dan paling menghasilkan. Mereka menjaga semua tim di kompetisi tersebut untuk bisa bersaing, dan semua klub dibuat setara.”

Menurut Bartomeu, sistem yang dilakukan di Liga Inggris tidak mungkin bisa diadopsi Liga Spanyol dalam waktu dekat. Padahal di sisi lain, kemunculan tim seperti Leicester  memuncaki klasemen, adalah salah satu nilai plus dalam sebuah kompetisi yang seimbang.

“Kami memiliki budget berbeda di Spanyol. Sulit untuk klub seperti Leicester bisa memuncaki klasemen di kompetisi kami. Liga Spanyol harus melakukan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan pendapatan dan kondisi finansial, sehingga talenta di tim, tidak pergi kemana pun.”

Rebutbola.com