FIFA Akan Binasa Jika Terlibat Dalam Skandal Lagi

FIFA Akan Binasa Jika Terlibat Dalam Skandal Lagi

113
0
SHARE
FIFA Akan Binasa Jika Terlibat Dalam Skandal Lagi
Martin Glenn

Ketua Eksekutif FA Peringati FIFA Karena Keberadaannya Terancam

rebutbola – Kini FIFA sedang terancam keberadaannya jika badan kepemerintahan persepakbolaan itu terlibat dalam skandal besar lainnya, menurut ketua eksekutif Football Association Inggris (FA), Martin Glenn.

FIFA sempat melewati masa-masa sulit di tahun 2015, dimana beberapa pejabatnya ditahan di hotel Zurich di bulan Mei lalu yang kemudian juga sang eks presidennya, Sepp Blatter, dan juga rekan bisnisnya dari UEFA, Michel Platini, diskors di bulan Desember kemarin.

Keduanya mengaku tak bersalah namun tetap pada akhirnya diberi pelanggaran dari segala aktifitas yang bersangkut paut dengan persepakbolaan selama delapan tahun lamanya.

Glenn pun, yang mengambil alih FA di bulan Maret tahun lalu, telah memperingati FIFA bahwa badan pemerintahan itu harus merombak dan mengatasi segala kejelekan seisinya atau mereka akan menghadapi kepunahan.

“Saya merasa sangat percaya diri mengenai masa depan persepakbolaan. Sepak bola itu sangat populer secara luas, terus berkembang, dan berada dalam tahap yang sangat sangat sehat,” ujar Glenn.

FIFA Akan Binasa Jika Terlibat Dalam Skandal Lagi
Martin Glenn

“Meski begitu, saya akan berterus terang bahwa jika ada lagi skandal besar yang digeluti oleh FIFA, mereka mungkin tidak akan bisa bertahan lagi.

“Banyak kok hal-hal baik yang FIFA berikan dan lakukan. Jadi meski mereka sudah ternoda sekarang, kita harus mengakui bahwa mereka juga telah melakukan banyak hal-hal yang baik selama ini.”

Selama FIFA bersiap untuk memilih presiden barunya di hari Jumat mendatang, Glenn mengakui bahwa keputusan Inggris adalah untuk mendukung sang pria kelahiran Swiss dan Italia, Gianni Infantino.

rebutbola.com