Final Copa Del Rey Resmi Di Gelar Di Madrid

Final Copa Del Rey Resmi Di Gelar Di Madrid

86
0
SHARE
Final Copa Del Rey Resmi Di Gelar Di Madrid
Vicente Calderon

RFEF Resmi Tunjuk Venue Untuk Final Copa

Rebutbola – Setelah lama diributkan akhirnya laga pamungkas Copa del Rey resmi akan di adakan di kota Madrid, namun, bukan Santiago Bernabeu yang akan menjadi tempat perebutan juara antara Barcelona dan Sevilla melainkan kandang tetangga mereka Vicente Calderon yang resmi ditunjuk RFEF sebagai venue final Copa tahun ini yang akan digelar pada 23 Mei 2016 waktu Indonesia.

Final Copa Del Rey Resmi Di Gelar Di Madrid
Vicente Calderon

Polemik yang selama ini terjadi tentang dimana final Copa del Rey 2016 akan di laksanakan akhirnya berakhir sudah. Awalnya, Barcelona dan Sevilla sama-sama mengincar Santiago Bernabeu sebagai lokasi final. Namun, Real Madrid mengonfirmasi jika pada 21 Mei 2016 akan ada konser Bruce Springsteen di stadion mereka. Oleh karenanya, Bernabeu dicoret dari opsi stadion final.

Dua stadion lain kemudian disodorkan, yaitu Mestalla (Valencia) dan Vicente Calderon (Madrid). RFEF tidak mau kembali dalam posisi seperti tahun lalu. Ketika itu laga final Copa del Rey terpaksa digelar di Camp Nou setelah Santiago Bernabeu tidak bisa menggelar laga tersebut. Athletic Bilbao kala itu bersepakat mau main meski Camp Nou adalah kandang Barcelona, karena klub tersebut akan mendapatkan kapasitas bangku penonton yang sangat besar.

Opsi pertama tahun ini, Mestalla, kemudian dicoret oleh RFEF. Dengan demikian resmilah sudah final Copa del Rey 2016 digelar di Vicente Calderon. Stadion ini pernah juga menjadi venue final Copa del Rey tahun 2012, ketika Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao.

Disampaikan oleh RFEF, “Final Copa del Rey akan digelar di Madrid pada 22 Mei (waktu setempat, 23 Mei waktu Indonesia -red-) di Vicente Calderon. Ibukota Spanyol akan menjadi tuan rumah setelah tiga tahun lalu, duel antara Atletico Madrid vs Real Madrid (di Santiago Bernabeu) yang berakhir dengan kemenangan Los Colchoneros (ATM) di babak perpanjangan waktu.”

Final Copa del Rey tahun ini sendiri, dimundurkan sehari dari jadwal yang semestinya, 21 Mei  (22 Mei waktu Indonesia). Hal ini disebabkan adanya kemungkinan Sevilla menembus final Liga Europa, yang akan digelar pada 18 Mei 2016 (19 Mei waktu Indonesia).

Rebutbola.com