Gol Kontroversial Warnai Kemenangan Dortmund Atas Leverkusen

Gol Kontroversial Warnai Kemenangan Dortmund Atas Leverkusen

93
0
SHARE
leverkusen 0-1 dortmund
leverkusen 0-1 dortmund

RebutBola – Gol Pere Emerick Aubameyang pada menit ke 64 mendapat protes keras dari kubu tuan rumah yaitu Bayern Leverkusen. Protes itu berupa megok main yang dilakukan pelatih Roger Schmidit dan anak buahnya.

Pertandingan di paruh pertama berjalan seimbang dan alot. Bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah dengan kedua kubu saling menetralisir potensi serangan dari lawan. Tak heran jika peluang bersih sulit hadir.

kesempatan bagus datang dari Aubameyang jelang turun minum. Namun, meski berada dalam posisi bebas dalam kotak penalti, penyelesaian Auba usai mendapat umpan Christian Pulisic melenceng dari target.

Kesulitan kedua tim untuk menembus pertahanan ketat lawan sempat berlanjut selepas interval hingga akhirnya kebuntuan terpecahkan di menit 64 lewat proses yang cukup kontroversial.

Para penggawa Leverkusen berhenti berlari lantaran mengira telah terjadi pelanggaran terhadap Stefan Kiessling, namun wasit Felix Zwayer ternyata meneruskan permainan dan situasi ini langsung dimanfaatkan Dortmund untuk menggeber serangan balik. Gol pun dengan mudah diceploskan Aubameyang lewat penyelesaian simpel menuntaskan assist Erik Durm.

Kubu tuan rumah tak terima dengan keputusan wasit, dengan pelatih Roger Schmidt melancarkan protes teramat keras hingga diusir ke tribun, tetapi ia menolak dan ini malah membuat wasit gantian ngambek dan meninggalkan lapangan.

Namun, kontroversi rupanya belum berhenti sampai di situ. Di menit 72, wasit Zwayer lagi-lagi membuat geram Leverkusen saat ia mengabaikan klaim penalti untuk handball Sokratis Papastathopoulos meski bek Yunani itu terlihat menahan sundulan Javier Hernandez menggunakan tangannya.

Seiring menipisnya waktu, Die Werkself semakin intens menggempur pertahanan Dortmund, namun gol penyeimbang yang dicari-cari tak jua ditemukan. Sebuah kans emas Chicharito pada pengujung laga tak membuahkan hasil, dan hasil 0-1 untuk kemenangan bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain :

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Piszczek, Sokratis, Hummels, Durm; Ginter, Bender, Leitner; Mkhitaryan, Pulisic, Aubameyang.

Bayer Leverkusen (4-4-2): Leno; Jedvaj, Tah, Toprak, Wendell; Bellarabi, Kramer, Kampl, Mehmedi; Hernandez, Kiessling.