Lahm: Klub Besar Punya Pemain Besar

Lahm: Klub Besar Punya Pemain Besar

58
0
SHARE
Lahm: Klub Besar Punya Pemain Besar

Philip Lahm Percaya Klub-Klub Besar Punya Pemain Inti Dalam Tubuh Mereka

Rebutbola – Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm percaya ada pemain-pemain penting yang membawa klub-klub besar meraih kesukesannya.

Lahm akan memimpin Bayern di Stadion Juventus pada Selasa malam untuk penampilan ke-100-nya di kompetisi klub elit sepakbola Eropa, dimana juara Jerman dan juara Italia bertemu di leg pertama babak 16 besar.

Pemain berusia 32 tahun yang telah menghabiskan seluruh karirnya di Bayern dan sempat dipinjamkan dua tahun di Stuttgart ini percaya para pemain yang dijadikan simbol dalam sebuah klub merupakan kunci sukses yang dibangun oleh klub tersebut.

“Coba kita lihat kembali pertandingan saya sejak tahun 2002, ada satu kriteria utama bagi saya yang menandai klub yang sukses dalam jangka panjang: pemain besar, yang tumbuh dengan klub mereka, yang namanya dikaitkan dengan keberhasilan dan yang memiliki 100 persen identifikasi dengan tim, klub dan sejarahnya, “katanya.

“Ketika saya berpikir tentang pertandingan dan kompetisi, saya langsung berpikir tentang bentrokan dengan semacam ini, klub dan pemain hebat mereka.”

Lahm: Klub Besar Punya Pemain Besar
Sergio Ramos dan Casillas

“Barcelona memiliki Xavi dan Andres Iniesta, sedangkan Real Madrid itu Iker Casillas dan Sergio Ramos.

“Ketika saya bermain untuk Stuttgart, saya bertemu Manchester United dan Chelsea. Dengan United, saya langsung berpikir tentang duo dengan Ryan Giggs dan Paul Scholes dan dengan Chelsea saya berpikir tentang John Terry. Mereka pemain simbol dari klub mereka dan keberhasilan mereka pada saat itu waktu.

“Saya yakin bahwa semua tim besar memiliki simbol-simbol ini dan saya yakin bahwa tim-tim besar di masa depan membutuhkan mereka juga. Tim-tim besar membutuhkan pemain inti yang memiliki akar mereka di klub mereka, yang tumbuh dengan klub mereka dan yang mewujudkan budaya, dan mewakili hal tersebut di lapangan. “

rebutbola.com