Tiki Taka Hal Indah Yang Sulit Dilakukan

Tiki Taka Hal Indah Yang Sulit Dilakukan

98
0
SHARE
Tiki-Taka Hal Indah Yang Sulit Dilakukan
Barcelona

Tiki Taka Sama Sulitnya Seperti Bermain Catur

Rebutbola – Permainan tiki taka yang khas dari Barcelona adalah seperti catur, tidak semudah yang terlihat, hal itu diungkapkan oleh gelandang mereka, Arda Turan.

Tiki-Taka Hal Indah Yang Sulit Dilakukan
Arda Turan

Gelandang Barca tersebut menegaskan gaya bermain tiki-taka yang dimainkan oleh klubnya tidak semudah itu di jalankan seperti yang terlihat oleh para penggemar sepakbola.

Barca mengadopsi gaya bermain yang di perkenalkan oleh Juhan Cyruff di akhir 1980-an saat diasuh oleh Pep Guardiola beberapa musim lalu.

Guardiola mengambil alih Barcelona pada tahun 2008 dan sukses memenangkan 14 tropi di empat musim berkat revolusi permainan yang diterapkanolehnya.

Beberapa pelatih setelah era Guardiola hingga sekarang, dibawah pelatih Luis Enrique, terus mempertahankan gaya permainan yang sama, dan Turan menjelaskan betapa sulitnya untuk terus menerapkan permainan tersebut.

Menurutnya, permainan tersebut tampak dari luar seperti permainan catur yang terlihat mudah untuk dimainkan namun, sama seperti tiki-taka, itu sma sekali tidak benar. Dalam permainan ini setiap orang memiliki tugas, posisi dan semua orang harus memenuhi tugasnya.

“Ini persis seperti permainan catur, dan itu tidak mudah sama sekali.” Ujar sang gelandang.

Turan yang di beli dari Ateletico Madrid baru secara resmi terdaftar sebagai pemain Barcelona sejak bulan Januari silam setelah El Barca terlepas dari hukuman transfer dan telah memulai debutnya dengan sangat baik ketika melawan Espanyol di lanjutan Liga Spanyol bulan Januari silam.

Rebutbola.com