Wenger Akui Ketajaman Barcelona

Wenger Akui Ketajaman Barcelona

100
0
SHARE
Sabar Arsenal, Vardy Akan Beri Jawaban Secepatnya
Arsene Wenger, manajer Arsenal

Diberondong Dua Gol Oleh Lionel Messi Membuat Wenger Akui Ketajaman Barcelona

Rebutbola – Keyakinan dapat meredam kekuatan besar Barcelona di Emirates Stadium harus dibayar mahal oleh kekalahan yang menyakitkan.

Arsenal yang coba bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik cepat ternyata tak mampu berbuat banyak kala tim tamu terus menusuk jantung pertahanan Arsenal disepanjang pertandingan.

Tembok kokoh pertahanan Arsenal pun akhirnya roboh di menit 71 kala Barcelona menusuk lewat serangan balik cepat dan Lionel Messi menjadi aktor dari gol pertama Barca.

Wenger Akui Ketajaman Barcelona
Penalti Messi Taklukan Cech

10 menit kemudian lagi-lagi La Pulga taklukan Peter Cech, kali ini lewat tendangan penalti usai dirinya dilanggar didalam kotak penalti. Kekalahan 0-2 membuat Arsenal kian sulit untuk dapat lolos ke fase berikutnya.

Wenger mengakui bahwa timnya terlalu naïf saat menghadapi Barcelona.

“Kami terlalu naif, Sama seperti ketika melawan Monaco, ketika kami sepertinya terlihat bisa meraih kemenangan, kami justru melepas pertandingan tersebut pada lawan.”

Wenger juga menyayangkan peluang mereka di 20 menit akhir pertandingan yang harusnya dapat mencetak gol. “Gol kedua yang mereka cetak membuat semuanya menjadi lebih sulit.

Namun bukan sesuatu yang mustahil untuk bangkit. Kami akan pergi ke Camp Nou dan berjuang. Ini sulit karena di 20 menit terakhir harusnya ada ruang untuk mencetak gol, namun kami tak melakukannya.”

Wenger pun mengakui ketajaman para pemain Barca yang menyulitkan pertahanan Arsenal.

“Mereka amat tajam. Kami tidak bisa memberikan mereka peluang melepas serangan balik, karena mereka amat berbahaya. Itulah yang kami lakukan. Namun kami terlalu sering menekan, hingga kami akhirnya terpaksa kecolongan, karena kualitas mereka yang luar biasa.”

Rebutbola.com