Habisi Arsenal, Enrique Tak Lakukan Pergantian Pemain

Habisi Arsenal, Enrique Tak Lakukan Pergantian Pemain

581
1
SHARE
Enrique Tak Ingin Tanggapi Soal Suarez
Luis Enrique - photo

Mengapa Luis Enrique Tak Lakukan Pergantian Pemain Satupun?

Rebutbola – Bermain di bawah tekanan atmosfer London nampaknya bukan hal mudah bagi pasukan Braulgrana, ditambah solidnya pertahanan tuan rumah di paruh pertama membuat trio MSN kesulitan mencari celah kosong dari Petr Cech. Hingga akhirnya di menit ke 71 Lionel Messi baru bisa merobek gawang tuan rumah lewat assist matang dari Neymar.

Dikalahkan Barcelona Arsene Wenger Kian Frustasi
Messi – photo

Gol ini ternyata berlanjut setelah pelanggaran harus tercipta di kotak pinalti pada menit 84, jala pasukan The Gunners pun kembali bergoyang setelah La Pulga berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas tersebut dengan sempurna. Dua gol ini dirasa cukup sebagai modal menjalani leg ke 2 nanti yang akan digelar di Nou Camp.

Wenger Akui Ketajaman Barcelona
Messi – photo

Laga yang bisa dikatakan berjalan cukup imbang ini memang menyisakan satu pertanyaan dari kubu tamu, dimana selama laga bergulir tak satu pun pemain starting mereka yang ditarik keluar.

Keputusan Luis Enrique untuk tidak menggunakan satu pun kesempatan merotasi pemainnya memang dirasa cukup kontroversial, sebagian mata pengamat sepakbola menilai bahwa klub asal Spanyol ini memang sangat ketergantungan dengan para pemain starting nya, sedangkan pemain di bangku cadangan hanyalah pelengkap.

Namun sebagian mata pengamat sepakbola lainnya menilai, bahwa sang pelatih hanya tidak ingin merusak irama pemain yang berhasil diciptakan oleh para pemain starting nya tersebut.

Faktanya adalah pemain starting mereka jelas terlihat kesulitan untuk mencetak gol sejak menit awal hingga menit ke 70, hingga akhirnya gacokan mereka berhasil mencetak gol di menit ke 71, gol ini pun dinilai terjadi akibat kelelahan yang mulai dirasakan barisan pertahanan Arsenal yang terus menerima gempuran.

Ramalan Enrique Di Sisa Musim
Luis Enrique – photo

Lantas apa yang sebenarnya ada di fikiran dari Enrique? mungkinkah ia lupa untuk melakukan pergantian pemain karena terhanyut seru nya laga tersebut? atau mungkin ada cerita khusus di balik keputusannya ini?

rebutbola.com

1 COMMENT