Sejarah Pertemuan Liverpool vs Manchester City

Sejarah Pertemuan Liverpool vs Manchester City

125
0
SHARE
Sejarah Pertemuan Liverpool vs Manchester City
Trophy COC

Inilah Sejarah Pertemuan Kedua Tim di ajang League Cup

Rebutbola – Menjelang pertandingan Final Capital One Cup antara The Reds Liverpool melawan The Citizens Manchester City yang akan berlangusng di Stadion kebanggan Inggris Wembley pada hari Minggu, ini baru pertama kali mereka bertemu di final setelah enam pertemuan mereka pada ajang yang sama untuk dari itu, maka kami akan bahas sejarah pertemuan kedua klub di ajang League Cup sebelumnya.

BABAK TIGA LEAGUE CUP(1969)

Ini menjadi pertemuan pertama mereka di ajang League Cup dari 165 pertandingan keduanya bertemu, dan Manchester City berhasil keluar sebagai pemenangn dalam laga tersebut. Skor 3-2 menjadi pembuka rivalitas mereka di ajang kompetisi League Cup tersebut.

BABAK SEMI FINAL LEAGUE CUP(1981)

14 Januari 1981 menjadi sejarah bagi kedua klub dimana mereka berhasil mencapai babak semi final dan harus saling bentrok untuk memperebutkan satu tiket ke Final.

Sejarah Pertemuan Liverpool vs Manchester City
gol dari King Daglish

Liverpool berhasil mencuri kemenangan 0-1 di kandang Manchester City dalam leg pertama. Alih-alih bisa mencuri kemenangan di leg kedua, City malah bermain imbang dengan skor 1-1 dimana Kenny Daglish berhasil menjadi penyelamat Liverpool lewat golnya.

Liverpool pun berhak masuk ke final untuk berhadapan dengan Aston Villa lalu Liverpool pun berhasil menyabet gelar trophy League Cup untuk pertama kalinya setelah kandaskan Aston Villa di Villa Park, dan itu menjadi momentum kebangkitan Liverpool dimana mereka sampai tahun 1984 berhasil menjadi juara bertahan League Cup.

BABAK TIGA LEAGUE CUP(1995)

Sejarah Pertemuan Liverpool vs Manchester City
Ian Rush and Robbie Fowler

League Cup pada tahun itu bernama Coca-Cola League Cup berhasil menjadikan Liverpool menjadi juara usai kalahkan Bolton Wanderers di Wembley, namun sebelum meraih trophy itu, Manchester City gagal menghadang laju Liverpool di babak tiga dengan skor 0-4 dimana Ian Rush dan Robbie Fowler menjadi pencetak gol dalam laga tersebut.

BABAK SEMI FINAL LEAGUE CUP(2012)

City gagal balaskan dendam pada Liverpool ketika dikalahkan di semi final pada tahun 1981, dimana dejavu terjadi pada babak semi final di tahun 2012.

Sejarah Pertemuan Liverpool vs Manchester City
Selebrasi Gerrard

Leg Pertama City dikalahkan lewat skor tipis 0-1 dimana Steven Gerrard menjadi pencetak gol semata wayang pada pertandingan itu, dan di leg kedua Liverpool berhasil menahan imbang City dengan skor 2-2 di Anfield dimana gol dari Craig Bellamy memaksa City gagal melaju ke babak Final, dan Liverpool pun lagi-lagi keluar sebagai pemenang League Cup usai kalahkan Cardiff City lewat adu Penalty.

Rebutbola.com