Giroud Gantikan Cech Sebagai Kiper?

Giroud Gantikan Cech Sebagai Kiper?

93
0
SHARE
Giroud Gantikan Cech Sebagai Kiper?

Wenger Siapkan Giroud untuk Gantikan Cech di Posisi Penjaga Gawang

Rebutbola – Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah mengungkapkan Olivier Giroud kemungkinan akan berakhir dengan mengenakan sarung tangan kiper dalam keadaan darurat.

Petr Cech membuat performa yang luar biasa untuk Arsenal musim ini, tapi Wenger merasa striker Prancis, Giroud bisa menggantikan posisi kiper jika mantan kiper Chelsea ini absen mendapat dikirim dan Wenger telah menggunakan semua pengganti nya.

“Siapa yang menjaga gawang jika kiper kami diusir? Itu akan memberi saya masalah besar, karena saya belum memikirkan hal itu. Biasanya itu bek tengah atau striker,” kata Wenger di situs resmi Arsenal.

“Saya punya George Weah di Monaco dan dia adalah seorang kiper yang fantastis dalam sesi latihan. Mungkin seorang pria yang telah bermain basket di masa mudanya akan baik, ia akan terbiasa menggunakan tangannya.”

“Dalam tim kami saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan, itu lebih dari masalah sebelumnya ketika Anda tidak memiliki kiper pengganti. Ini masih bisa terjadi di akhir pertandingan meskipun. Saya harus membuat keputusan naluriah, mungkin Giroud bisa.”

Wenger senang dengan dampak yang diberikan Cech di Emirates Stadium. Manajer Arsenal ini menambahkan: “Usia puncak untuk seorang penjaga gawang adalah 28 sampai 36 atau 37 tahun.

“Itu adalah di mana Anda dapat menyerap peluru, Anda memiliki pengalaman dan Anda masih memiliki kualitas fisik untuk melakukannya.”

“Untuk pemain sepak bola itu selalu penting untuk memiliki keseimbangan antara pengalaman dan potensi fisik. Sayangnya kita perlu tubuh kita untuk mengekspresikan apa yang kita ketahui. Tubuh kita memungkinkan kita untuk melakukan lebih dalam posisi kiper dibandingkan dengan striker.”

Giroud Gantikan Cech Sebagai Kiper?
Olivier Giroud, striker Arsenal

“Pengalaman mungkin adalah kualitas yang paling penting bagi seorang penjaga gawang. Masalahnya adalah bahwa untuk mendapatkan pengalaman, Anda perlu kualitas, itu lingkaran setan dan Anda perlu bermain.”

“Cech bermain ketika ia masih sangat muda, dan [Gianluigi] Buffon juga bermain di usia 17 tahun. Mereka memiliki keberuntungan untuk masuk ke tim pertama, untuk mengumpulkan pengalaman dan cukup baik untuk tinggal di sana.”

rebutbola.com