Man.City Bungkam Dynamo Kiev di Ukraina

Man.City Bungkam Dynamo Kiev di Ukraina

84
0
SHARE
review dynamo vs city
review dynamo vs city

RebutBola – Setelah dihancurkan Chelsea di ajang FA Cup. Man.City mampu mentap laga 16 besar dengan baik. Sergio Aguero  dkk mampu membungkam tim asal Ukraina Dynamo Kiev dengn skor 1-3 dibabak 16 besar leg pertama liga Champions.

Dynamo Kiev coba menyajikan perlawanan bagi Manchester City, tetapi penampilan Yaya Toure di lini tengah begitu dominan. Gelandang Pantai Gading itu nyaris memenangkan setiap duel, merebut bola, dan mendistribusikan dengan tepat. Pergerakan bertenaga darinya sulit ditutup oleh beberapa gelandang Kiev yang merubungnya sekaligus.

Toure menciptakan ancaman pertama dalam pertandingan ini. Sang gelandang berhasil mengklaim bola di lini tengah, lalu memberikannya pada Sergio Aguero yang berlari kencang. Penyerang Argentina itu sadar ruang tembaknya tertutup dan langsung mengembalikan bola pada Toure. Bola langsung disepak oleh sang gelandang, tetapi mampu diantisipasi oleh Shovkovskiy.

Efektivitas Man City akhirnya terkulminasi di menit 15. Mereka mendapatkan dua sepak pojok beruntun. Usaha pertama David Silva berhasil diamankan oleh bek-bek Kiev, tetapi tidak untuk yang kedua. Umpan lambung David Silva ditanduk oleh Toure sehingga bola mengarah tepat ke hadapan Aguero. Eks penyerang Atletico Madrid itu langsung saja menaklukkan gawang Kiev dengan mudah.

Kiev yang tertinggal harus semakin terpukul kembaali. Gelandang Pantai Gading itu kembali berperan dalam serangan cepat Man City setelahnya.

Di menit 40, Aguero menjalin kerja sama dengan Raheem Sterling, lalu nama kedua melepaskan umpan silang ke tiang dekat. Silva ternyata sudah ada di sana dan dengan mudah menyematkan bola ke gawang Kiev. Tim tamu unggul dua gol seiring jeda turun minum.

Di paruh kedua, secara mengejutkan Kiev tampil agresif. Entah apa yang dikatakan oleh Serhiy Rebrov di ruang ganti, yang pasti itu memengaruhi penampilan para pemainnya. Mereka memang masih kalah dominan di lini tengah, tetapi semakin pandai memanfaatkan kedua sayap.

Kiev akhirnya berhasil menciptakan gol balasan di menit 58. Menyusul kemelut di depan kotak penalti, Vitaly Buyalskyy melepaskan tembakan keras. Bola berbelok karena memantul tubuh Nicolas Otamendi. Joe Hart tidak cukup cepat untuk bereaksi sehingga bola sukses mengoyak gawangnya.

Andriy Yarmolenko nyaris menciptakan gol penyama kedudukan di menit 68. Menyusul kerja sama yang apik, sang winger melambungkan umpan sekali lagi untu Buyalskyy. Tanpa pikir panjang, sang penyerang melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang City. Beruntung, Hart meregangkan tubuhnya dan melakukan penyelamatan gemilang.

Adapun tetap Manchester City yang mengunci kemenangan atas Kiev. Di menit 90, Yaya Toure melakukan aksi individu yang menawan, melakukan umpan satu-dua dengan Fernando, lalu melepaskan sepakan lengkung kaki kiri ke gawang Shovkovski. Skor 3-1 bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain

Man City: Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Silva, Toure, Sterling; Aguero.

Dynamo Kiev: Shovkovskiy, Silva, Dragovic, Vida, Khacheridi, Rybalka, Garmash, Gonzalez, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk.