Final Capital One Liverpool vs Manchester City

Final Capital One Liverpool vs Manchester City

388
0
SHARE
Final Capital One Liverpool vs Manchester City
Final Capital One Liverpool vs Manchester City - rebutbola photo

Liverpool Bukan Masalah Besar Bagi Sterling

RebutBola – Final Capital One sudah di depan mata, laga pemuncak ini akan menyajikan pertandingan antara Liverpool vs Manchester City pada tanggal 28 Februari 2016 pukul 00.00 WIB, laga ini pun akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Ini adalah salah satu kesempatan bagi kedua pelatih untuk menunjukan kualitasnya, bagi Jurgen Klopp ini akan menjadi tropi pertamanya bersama The Reds, sedangkan bagi Manuel Pellegrini ini bisa menjadi persembahan terakhirnya sebelum kursi kekuasaannya di Etihad Stadium di gantikan oleh Pep Guardiola.

Pada Caiptal One Cup ini kedua tim juga nampaknya sama-sama harus bersusah payah dalam merebut tiket final, Liverpool harus berjuang di leg ke 2 hingga babak adu pinalti begitupun dengan Manchester City harus menerima kekalahan terlebih dahulu di leg pertama dari Everton hingga akhirnya membalikan keadaan di leg ke 2.

Laga ini pun akan menjadi laga pertama bagi Sterling dalam menghadapi mantan timnya di partai final, pemain muda yang harus pindah dari Anfield ini secara alot menyampaikan bahwa laga kali ini bukan menjadi masalah besar, meski ia tetap mengakui bahwa ia akan berhadapan dengan tim yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Pemain yang paling subur dalam mencetak gol di Capital One ini sebenarnya berada ada di kubu Citizen, yaitu Kevin de Bruyne dengan berada di di posisi ke 2 dengan 5 golnya, namun sayang pemain asal Jerman ini harus cedera panjang. Kemungkinan peraih top skor kini masih dimiliki oleh Divock Origi yang saat ini telah mengoleksi 3 gol.

Adapun beberapa catatan pemain yang memiliki kemungkinan untuk tidak ikut serta di laga tersebut seperti :

Liverpool :

  1. Joe Allen (Cedera Hamstring)
  2. Rossiter (Cedera Hamstring)
  3. Adam Lallana (Cedera Betis)
  4. Dejan Lovren (Cedera Hamstring)
  5. Joe Gomez (Cedera Ligamen)
  6. Danny Ings (Cedera Ligamen)
  7. Martin Skrtel (Sudah Kembali Berlatih)

Manchester City :

  1. Samir Nasri (Cedera Hamstring)
  2. Jesus Navas (Cedera Hamstring)
  3. Wilfried Bony (Cedera Betis)
  4. Fabian Delph (Cedera Tendon)
  5. Kevin de Bruyne (Cedera Lutut)

PREDIKSI FORMASI

formasi Liverpool vs Manchester City
formasi Liverpool vs Manchester City – rebutbola photo

Liverpool (4-3-3) : Mignolet, Clyne, Kolo Toure, Sakho, Moreno, Emre Can, Henderson, Milner, Firmino, Sturridge, Coutinho.

Manchester City (4-2-3-1) : Joe Hart, Zabaleta, Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, Silva, Toure, Sterling, Aguero.

Rebutbola Dalam pertandingan Big Match Liverpool vs Manchester City kali ini kami telah memilih tiga pemain yang diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan tersebut. Mau tahu siapa ? Check this out.

pemain kunci Liverpool vs Manchester City
pemain kunci Liverpool vs Manchester City – rebutbola photo

Coutinho serta James Milner adalah 2 pemain yang memiliki kreatifitas tinggi dalam membentuk skema serangan, Coutinho pun memiliki finishing yang sangat baik serta kaki kiri Milner dirasa mampu memanjakan Sturridge di lini depan. Sedangkan peran Henderson di lini tengah diyakini sangat bermanfaat bagi rekan-rekannya, ia adalah pemain yang dianggap paling pas menggantikan peran Gerrard.

Yaya Toure adalah gelandang berkualitas dengan pengalaman jam terbang yang sangat luar biasa, begitupun dengan Silva selain kreatif dalam menciptkan pola ia juga mampu mengontrol irama permainan. Lain halnya dengan Aguero, banteng asal Argentina ini diyakini mampu menggedor lini pertahan dengan sangat agresif.

Pemain di atas adalah pemain yang diyakini mampu memberikan kontribusi besar di laga nanti, bisa dibayangkan bagaimana serunya perjalanan laga partai final kali ini.

Rebutbola – Dari lima pertandingan terakhir jelas Liverpool jauh lebih memiliki kans untuk menang di laga ini, begitupun dengan pengalaman mereka dalam menjuarai Capital One Cup yang jauh lebih banyak, kepercayaan diri pun dirasa akan lebih besar bagi anak asuh Klopp.

Dengan melihat data tersebut, maka laga kali ini di prediksi akan menjadi milik Coutinho dan kawan-kawan, dan akan menjadi tropi pertama bagi Klopp bersama Liverpool.

statistik Liverpool vs Manchester City
statistik Liverpool vs Manchester City – rebutbola photo

Bagaimana Hasil Akhir Partai Final Capital One Cup Ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Wembley

Wembley
Wembley – photo

Wembley adalah stadion sepak bola yang terletak di Wembley Park, London Borough of Brent, Inggris dan merupakan kandang dari tim nasional sepak bola Inggris. Stadion yang dibuka pada tahun 2007 ini berkapasitas 90.000 bangku dan merupakan stadion terbesar kedua di Eropa. Stadion ini juga merupakan host laga final piala domestik Inggris, Piala FA.

Stadion ini memiliki kapasitas yang berbeda beda sesuai dengan peruntukannya, 90,000 orang mampu ditampung untuk laga Sepak bola, liga rugbi dan uni rugbi, sedangkan 86,000 orang untuk Sepak bola Amerika, kemudian 75,000 hingga 90,000 tempat duduk serta 15,000 tempat berdiri untuk konser.