Gianni Infantino Terpilih Sebagai Presiden FIFA

Gianni Infantino Terpilih Sebagai Presiden FIFA

95
0
SHARE
Gianni Infantino Terpilih Sebagai Presiden FIFA
gianni infantino terpilih jadi presiden FIFA

Sepeninggal Blatter, Kini Gianni Infantino Resmi Menjadi Presiden FIFA

Rebutbola – Sekjen UEFA Gianni Infantino secara resmi terpilih sebagai Presiden FIFA sampai lima tahun mendatang atau lebih tepatnya pada periode 2014-2019.

Dirinya resmi menggantikan posisi yang telah lama ditinggal oleh Sepp Blatter karena dirinya diduga terlibat skandal kasus ditubuh FIFA.

Dalam voting yang dilakukan di markas FIFA di Zurich, Swiss pada Jumat (26/2) malam WIB, Infantino mendapat 115 suara, unggul 27 suara atas rival terdekatnya, Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa yang notabennya adalah presiden AFC.

Namun Infantino juga berhasil mengalahkan Prince Ali bin al-Hussain hanya mendapat empat suara dan Jerome Champagne tak mendapat suara sama sekali.

Sebetulnya calon kandidat berjumlah lima orang namun sebelum acara voting dimulai calon presiden FIFA dari Afrika Selatan yaitu Tokyo Sexwale mengundurkan diri dengan alasan yang belum diketahui.

Jalannya voting pun terbilang alot, buktinya voting harus dilakukan hingga dua ronde karena Putaran pertama voting gagal menghasilkan pemenang meski Infantino mendapat 88 suara.

Dalam aturan disebutkan kandidat harus mendapat minimal 50 persen suara -104 dari 207 suara- untuk bisa terpilih.

Gianni Infantino Terpilih Sebagai Presiden FIFA
Infantino saat berbicara di acara voting

Infantino pun mengutarakan visi misinya didepan para peserta forum tersebut.

“Saya ingin bekerja dengan Anda untuk mendirikan era baru di mana kita bisa menaruh sepak bola sebagai titik pusat,” kata Infantino usai terpilih seperti dikutip Guardian.

Rebutbola.com