Tottenham Gusur Fiorentina dari Europa League

Tottenham Gusur Fiorentina dari Europa League

74
0
SHARE
tottenaham 3-0 fiorentina
tottenaham 3-0 fiorentina

RebutBola – Tottenham mampu memanfaatkan laga kandang di leg kedua pada Jumat dini hari lalu. Fiorentina harus menjadi korban keganasan anak asuh Mauricio Pochetino dengan menderita kekalahan argegate 4-1.

The Lilywhites sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menguasai pertandingan saat Mason berhasil menjebol gawang yang dikawal Tatarusanu di menit ke-25. Kiriman bola dari Alli mampu dituntaskan Mason dengan sempurna.

Fiorentina sejatinya memegang kendali dalam penguasaan bola, beberapa kali mereka juga menebar ancaman. Bahkan, soal penciptaan peluang La Viola lebih unggul. Hanya saja, mereka dalam menyerang tidak efektif.

Keungulan 1-0 ini bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Selepas interval, anak-anak Pochettino tampil kian trengginas. Walau tak banyak menyerang, namun setiap kali mendapatkan kans, tuan rumah sanggup mengonversinya menjadi gol.

Memasuki menit ke-63, Erik Lamela beraksi untuk mengubah papan skor menjadi 2-0. Wakil Serie A Italia ini sekarang tertinggal marjin dua gol. Di sisi lain, Spurs semakin percaya diri.

Mental pasukan Sousa yang keburu terpecah belah memudahkan Spurs mengkreasi gol tambahan di sepuluh menit terakhir. Saking paniknya, Fiorentina harus mendapati Rodriguez melakukan gol bunuh diri tepat di menit ke-81.

Keunggulan agregat 4-1 kubu White Hart Lane di sisa waktu minim membuat Fiorentina harus pasrah menyudahi petualangannya di Liga Europa.

Susunan pemain

Tottenham Hotspurs : Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Dier, Mason; Lamela, Eriksen, Alli; Chadli.

Fiorentina  : Tatarusanu; Gonzalo, Tomovic, Astori, Alonso; Badelj, Vecino, Borja; Bernardeschi, Ilicic, Kalinic.