Chelsea Pecundangi Southampton

Chelsea Pecundangi Southampton

87
0
SHARE
Southampton 1-2 Chelsea
Southampton 1-2 Chelsea

RebutBola – Tertinggal terlebih dahulu pada akhir babak pertama lewat gol yang diciptak S.Long pada penghujung babak pertama. Chelsea sukses membalikan keadaan atas tuan rumah Southampton lewat dua gol yang di sumbangkan oleh Cesc Fabregas dan Branislav Ivanovic.

Laga baru berjalan lima menit, pertanda buruk langsung menghadang Chelsea ketika Pedro Rodriguez terpaksa ditarik keluar dan digantikan Oscar akibat cedera hamstring. Chelsea sendiri di 20 menit pertama lebih banyak bertahan untuk menghadapi gempuran serangan Southampton.

Chelsea yang disiplin dalam melakukan pertahanan, akhirnya lengah di menit 42. Mencoba menguasai bola atas dari sepakan goal kick Forster, Baba Rahman melakukan salah oper kepada Long yang langsung melesat ke arah kotak penalti sebelum melepaskan sepakan chip untuk menaklukkan Thibaut Courtois. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Akibat blunder di pengujung babak pertama, Rahman ditarik keluar oleh Hiddink dan digantikan oleh Kenedy saat turun minum. Dalam situasi tertinggal, Chelsea tampil lebih hidup di babak kedua. Eden Hazard mengawali gempuran serangan Chelsea di menit 50 lewat tusukannya dari sayap kanan sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang masih melebar tipis.

Kesabaran Chelsea akhirnya berbuah hasil di menit 75. Mendapat bola dari Costa di ujung kotak penalti, Cesc Fabregas melepaskan crossing ke tengah kotak penalti. Hazard, yang tampak seperti akan menyambut umpan itu, ternyata tetap membiarkan bola bergulir. Forster pun terkecoh seiring bola bersarang di gawangnya.

Pasukan Ronald Koeman sendiri kesulitan membangun serangan dan terpaksa bertahan di sisa laga.

Akibatnya, hal yang ditakutkan publik tuan rumah terjadi. Di menit 89, sebuah sepak pojok Chelsea yang dieksekusi Willian mampu disambut oleh tandukan keras Branislav Ivanovic untuk membuat skor berbalik 2-1. Hingga injury time empat menit rampung, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan ini.

Susunan Pemain:

Southampton (5-3-2): Forster; Soares, Fonte, Van Dijk, Bertrand, Targett (Ward-Prowse 89′); Clasie, Romeu, S.Davis; Long (Pelle 69′), Austin (Mane 79′).

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba Rahman (Kenedy 46′); Mikel, Fabregas; Pedro (Oscar 7′), Willian, Hazard (Matic 93′); Diego Costa.