Aksi Caballero Bawa Manchester City Juarai Capital One Cup 2016

Aksi Caballero Bawa Manchester City Juarai Capital One Cup 2016

202
0
SHARE
Aksi Caballero Bawa Manchester City Juarai Capital One Cup 2016

Manchester City Rengkuh Tropi Capital One Cup Usai Kalahkan Liverpool

Rebutbola – Usai menaklukkan Liverpool lewat drama adu penalti dengan kemenangan 3-1, Manchester City juarai ajang Capital One Cup.

Dengan kedua tim yang masing-masing memiliki masalah cedera pada skuadnya, kedua tim menurunkan tim ala kadarnya di Wembley Stadion. Tensi langsung memanas sejak menit-menit awal laga bergulir.

Bomber produktif City, Sergio Aguero hampir membawa City unggul di menit ke-24 andai saja sepakannya tidak membentur mistar gawang Simon Mignolet.

Tingginya tensi pertandingan membuat Liverpool harus menandu Mamadou Sakho keluar. Bek Perancis ini mengalami benturan kepala dengan rekan setimnya, Emre Can hingga sempat tergeleatak di lapangan.

Babak pertama berakhir tanpa gol.

Berawal dari serangan City paska istirahat babak pertama, sepakan Fernandinho berhasil merobek jalan Mignolet. Skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool langsung keluar menyerang. Namun lini tengah City berhasil meredam pasukan Klopp sebelum memasuki lini pertahanannya. Namun perjuangan Liverpool tak sia-sia, di menit ke-83, Coutinho membuat Liverpudlian bergemuruh di Wembley.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit berakhir dan laga pun mesti dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Pergantian dilakukan Pellegrini dengan memasukkan Zabaleta dan Navas, serangan City jadi lebih sengit. Namun 15 menit pertama pun belum membuahkan hasil bagi masing-masing tim.

Liverpool bisa saja unggul lewat sundulan Origi di babak kedua extra time, namun penyelamatan gemilang dilakukan Caballero untuk menggagalkannya.

Di akhir-akhir babak kedua perpanjangan waktu, tensi panas kedua tim berujung dengan Toure dan Lallana yang terlibat keributan. Keduanya terlihat berseteru dan berakhir dengan kartu kuning untuk keduanya. Hingga masa ekstra time berakhir, skor tidak berubah dan pertandingan berlanjunt ke sesi adu penalti.

Aksi Caballero Bawa Manchester City Juarai Capital One Cup 2016
Caballero terlihat dikerumuni rekan-rekan City lainnya usai taklukan tendangan penalti tiga pemain Liverpool

Tiga pemain City yang jadi eksekutor yaitu Navas, Aguero dan Toure berhasil menaklukkan Mignolet. Sementara itu Caballero keluar jadi pahlawan City setelah menggagalkan tiga tendangan pemain Liverpool yaitu Lucas Leiva, Coutinho dan Lallana.

Skor 3-1 di babak adu penalti membawa Man City juarai ajang Capital One Cup. Klopp gagal mendapatkan trofi pertamanya di Liverpool. Sedangkan Pellegrini membawa kado perpisahan manis untuk Man City sebelum dirinya digantikan Pep Guardiola di akhir musim.

rebutbola.com