Samai Rekor Madrid, Enrique Tidak Bangga

Samai Rekor Madrid, Enrique Tidak Bangga

98
0
SHARE
Samai Rekor Madrid, Enrique Tidak Bangga
Enrique

Enrique : Percuma Pecahkan Rekor Jika Gagal Angkat Tropi

Rebutbola – Menjamu Sevilla di jornada ke 26, Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 di kandang mereka sendiri. Kemenangan tersebut membuat mereka menyamai rekor yang pernah dibuat oleh rival mereka, Real Madrid pada tahun 1987-1988.

Samai Rekor Madrid, Enrique Tidak Bangga
Real Madrid

Pencapaian yang dimaksud adalah kemampuan La Blaugrana mempertahankan tidak terkalahkan di 34 pertandingan secara berturut-turut di semua kompetisi yang mereka jalani. Dalam 34 pertandingan tersebut, anak asuh Luis Enrique mencatat hasil 28 kali menang dan 6 hasil imbang.

Namun, berbeda dengan orang lain, bagi pelatih Barcelona, Luis Enrique rekor tersebut tidak berarti penting . pelatih tersebut tak mau menanggapi dengan serius pencapaian tersebut. Menurutnya, apalah artinya mencetak rekor jika diakhir musim Barca tidak bisa mengangkat tropi

“Rekor tak berarti penting. Jika kami meraih gelar, rekor itu mungkin akan sangat berarti. Namun, jika kami tidak memenangi apu pun, rekor itu sangat tidak berarti,” jelas Enrique, mengutip dari Goal, Senin (29/2/2016).

Musim ini Barca memang bisa dibilang fantastis, mereka terus melaju meninggalkan rival-rival mereka, dan sukses memuncaki puncak klasemen La Liga. Meninggalkan Atletico Madrid dan Real Madrid di posisi 2 dan 3.

Saat ini Barca masih berpeluang meraih treble winner, mengulangi pencapaian musim lalu. Hingga La Liga memasuki jornada 26, Barca memuncaki klasemen dengan raihan 66 poin. Selain itu Lionel Messi dan kawan-kawan masih mentas di fase 16 besar Liga Champions dan lolos ke final Copa del Rey.

Rebutbola.com