Tumbangkan Liverpool Man.City Juara Capital One Cup

Tumbangkan Liverpool Man.City Juara Capital One Cup

332
0
SHARE
review liverpool vs city
review liverpool vs city

RebutBola – Setelah mengarungi babak ekstra time dan hingga sampai ke babak adu penalti. Akhirnya Man.City resmi menyegel gelar juara piala liga Capital One Cup 2016. Willy Cabalero tampi sebagai pahalawan bagi City, setelah dua penyelamatan gemilangnya mampu mengandaskan Liverpool dalam adu penalti.

Liverpool bermain cepat sejak menit pertama, dengan terus berusaha menekan pertahanan Manchester City dari sisi sayap. Sementara Citizen juga terus meladeni permainan menekan Liverpool lewat permainan kolektif.

Kans paling terbuka untuk unggul dimiliki Manchester City di menit 23. Berhasil mengecoh Mamadou Sakho, Sergio Aguero bisa melepas tendangan ke arah gawang. Akan tetapi Simon Mignolet bisa melakukan penyelamatan bagus.

Di menit 25, Sakho harus ditarik keluar karena dugaan mengalami cedera kepala. Kolo Toure pun masuk ke lapangan untuk menempati posisi yang ditinggalkannya.

Semenit kemudian, Roberto Firmino mendapat kesempatan terbuka. Sayangnya arah sepakannya masih menjauh dari gawang Willy Caballero.

Liverpool terus berusaha untuk membuka keunggulan pertamanya. Tapi tak banyak kesempatan yang bisa tercipta, yang membuat laga di babak pertama berakhir tanpa gol.

Liverpool terus menekan dan mengurung Manchester City di daerah pertahanan. Namun Citizen bisa keluar dari tekanan dengan berkat penampilan apik playmaker mereka David Silvs.

Bahkan di menit 49, dengan pemain asal Spanyol itu mengendalikan momentum, Manchester City bisa berhasil memimpin berkat gol Fernandinho.

David Silva mengirim umpan jauh kepada Aguero, yang mengontrol bola dengan baik sebelum menyodorkan bola kepada Fernandinho, yang melakukan overlap dan melepas tendangan ke arah gawang Liverpool.

Masih dengan David Silva sebagai motor serangan, City kembali menciptakan peluang untuk kembali mencetak gol. Di menit 68, Sterling memberikan bola kepada Aguero, yang melepas tendangan ke gawang, namun bisa dihentikan Mignolet.

Perubahan skema bermain dilakukan Jurgen Klopp, dengan menarik Alberto Moreno, memasukkan Adam Lallana dan memainkan James Milner sedikit ke belakang sebagai bek sayap.

Baru di menit 83 akhirnya Liverpool bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Nathaniel Clyne, Lallana menyambutnya dengan sepakan, yang berujung bola mengenai mistar gawang. Tapi bola rebound jatuh ke kaki Philippe Coutinho, yang dengan sempurna meneruskan bola melewati garis gawang Manchester City.

Laga akhirnya harus dilanjutkan di babak perpanjangan waktu setelah sampai berakhirnya waktu normal, skor masih sama kuat 1-1.

Di drama adu penalti, Manchester City terbukti lebih beruntung ketimbang Liverpool. Tiga dari empat penendang mereka sukses menyarangkan ke gawang sementara penggawa Liverpool hanya berhasil oleh satu penendang.

Adalah Caballero yang muncul sebagai pahlawan di drama adu penalti dengan tiga penyelamatan penting dan mengantarkan timnya memenangi Piala Liga tahun ini.

Susunan Pemain:

LIVERPOOL: Mignolet, Clyne, Lucas, Sakho, Moreno, Henderson, Can, Milner, Firmino, Coutinho, Sturridge

MANCHESTER CITY: Caballero, Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, David Silva, Yaya Toure, Sterling, Aguero