Mengenal Lebih Dekat Marcus Rashford

Mengenal Lebih Dekat Marcus Rashford

370
0
SHARE
Mengenal Lebih Dekat Marcus Rashford
Selebrasi Rashford usai cetak gol

Mari Mengenal Lebih Dalam Tentang Pemain Muda Setan Merah yang Menuai Kejutan

Rebutbola – Marcus Rashford adalah bocah berumur 18 tahun yang mengejutkan seluruh dunia sepakbola khususnya bagi klub Manchester United dalam sepekan ini, bagaimana tidak pemuda jebolan asli akademi Manchester United ini menyita perhatian para fans United terkait penampilannya bersama tim senior United dalam dua pertandingan debutnya.

Pada debut pertamanya saat melawan FC dalam leg kedua babak 32 besar Liga Eropa menimbulkan kecemasan tersendiri pada fans, bagaimana tidak, sisa striker regular yang dimiliki Setan Merah yaitu Anthony Martial tidak bisa bermain akibat cedera yang diderita sebelum pertandingan berlangsung.

Maka Van Gaal pun bertaruh besar kepada bocah berumur 18 tahun itu karena hanya Rashford yang tersisa di tim utama, dan hasilnya pun sangat mengejutkan Rashford mencetak brace dalam debut seniornya itu dan membawa United pun lolos ke babak 16 besar Liga Eropa.

Banyak pihak mengklaim performa menawan Rahsford hanyalah kebetulan saja, namun sang Striker muda tersebut membuktikan bahwa performanya bukan kebetulan belaka. Laga melawan Arsenal menjadi bukti lainnya, ia membuktikannya dengan menjebol gawang Peter Cech– yang notabene salah satu kiper terbaik di Premier League- sebanyak dua kali pada pertandingan kontra Arsenal akhir pekan kemarin.

Dengan penampilan yang begitu apik banyak publik bertanya-tanya siapakah sosok pemuda bernomor punggung 39 itu dan kami coba merangkumkan perjalanan dirinya sampai ke akademi Manchester United. Marcus Rashford merupakan pemuda asli kota Manchester, di mana ia dilahirkan pada tanggal 31 Oktober 1997 silam.

Mengenal Lebih Dekat Marcus Rashford
Rashford usia 6 tahun

Pada usia enam tahun dirinya sudah bergabung dengan salah satu klub amatir kota Manchester bernama Fletcher Moss Rangers, Semenjak bergabung, direktur Fletcher Moss Ron Jamieson sudah menyadari bakat terpendam sang pemain.

Jamieson melihat rashford kecil sudah punya skill tendangan yang jauh diatas rata-rata. Memiliki bakat istimewa, keberadaan Rashford tercium oleh pecari bakat klub top Premier League. Rashford kecil pun hampir saja berlabuh di academy Manchester City, namun pihak City batal merekrutnya karena postur yang terlalu kecil diantara anak lain seusianya.

Lepas dari City bukan hal buruk bagi dirinya karena duo Merseyside pun menginginkan dirinya, namun kepindahannya ke Liverpool atau Everton itu pun akhirnya gagal setelah Rene Maulensteen yang tak lain adalah orang kepercayaan Sir Alex Ferguson menarik Rashford ke akademi Manchester United, sehingga dirinya tumbuh dan berkembang di United.

Karir Rashford pun diklaim akan semakin bersinar bersama Manchester United apalagi saat ini kedua striker mereka Wayne Rooney dan Anthony Martial sedang mengalami cedera, menarik untuk kita saksikan bagaimana aksi Rashford bersama Manchester United di sisa musim ini.

Rebutbola.com