Bayern Munchen Beda Kelas Dengan Dortmund!

Bayern Munchen Beda Kelas Dengan Dortmund!

106
0
SHARE
Hasil Imbang Duel Der Klassiker
Hasil Imbang Duel Der Klassiker

Ottmar Hitzfeld Sebut Bayern Munchen Sejajar dengan Real Madrid dan Barcelona

Rebutbola – Mantan pelatih Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld mengatakan Borussia Dortmund akan tetap mejadi yang kedua di Bundesliga di tahun-tahun mendatang apapun hasil derbi “Klassiker” sabtu ini.

Bayern Munich menderita kekalahan mengejutkan 2-1 oleh Mainz pada hari Rabu, dan Dortmund mengalahkan Darmstadt 2-0 untuk menutup kesenjangan dengan margin lima poin.

Borussia Dortmund adalah satu-satunya tim yang merusak dominasi Bayern dalam enam musim terakhir – menang kandang-tandgan di bawah Jurgen Klopp pada tahun 2011 dan 2012.

Kemenangan Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu bisa menjadi persiapan yang matang menjelang pertandingan melawan Munchen. Tapi Hitzfeld, yang memenangkan gelar dua kali bersama Dortmund dan lima kali dalam dengan Bayern, percaya Bayern akan tetap memiliki kelasnya tersendiri.

“Saya tidak tahu posisi keberapakah Borussia Dortmund jika berada di Inggris, Italia atau Spanyol. Tapi di sini di Jerman, Anda memiliki salah satu klub terbaik di dunia. Bayern Munich,” katanya kepada Omnisport.

“Mereka berada di tingkat yang sama seperti Real Madrid atau Barcelona. Ada hirarki yang jelas di Bundesliga. Itu tidak akan berubah dalam beberapa tahun ke depan.”

“Pada saat ini Anda tidak dapat melihat Wolfsburg atau Gladbach atau Leverkusen atau Schalke mengambil tempat Dortmund. Tidak perlu berbicara tentang Bayern, mereka berada di dimensi yang berbeda.”

“Dortmund adalah kekuatan kedua di Jerman dan telah berada di sana selama beberapa tahun terakhir. Dan saya yakin bahwa mereka akan tetap dalam posisi ini selama bertahun-tahun ke depan.”

Bayern Munchen Sudah Beda Kelas Dengan Dortmund
Thomas Muller – Bayern Munchen

Tuchel telah menikmati awal yang mengesankan di Dortmund setelah Klopp keluar dari klub tersebut.

Dengan Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Europa yang masih dimainkan, Hitzfeld menambahkan: “Thomas Tuchel adalah pelatih yang bisa bekerja dalam jangka waktu yang panjang.”

“Dia datang ke Dortmund dengan konsep yang jelas dan sangat siap. Tim ini jauh lebih fleksibel. Mereka juga bisa bermain dengan sayap, melelahkan lawan-lawan mereka. Di situlah Dortmund telah menjadi jauh lebih fleksibel di bawah Thomas Tuchel.”

rebutbola.com