Jelang Derby London Utara, Dele Alli Siap Diturunkan

Jelang Derby London Utara, Dele Alli Siap Diturunkan

260
0
SHARE
Jelang Derby London Utara, Dele Alli Siap Diturunkan

Mauricio Pochettino Berharap Moussa Dembele dan Dele Alli Tersedia untuk Bentrokan London Utara Kontra Arsenal

Rebutbola – Kepala pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino berharap Moussa Dembele dapat kembali bermain paska absen pada pertandingan kontra Arsenal. Sementara itu Dele Alli juga sudah disiapkan jelang pertandingan tersebut setelah mengalami cedera engkel yang dideritanya.

Bentrokan akhir pekan ini merupakan pertandingan hidup dan mati antara kedua kubu London Utara, Tottenham dan Arsenal. Pasalnya mereka berada selisih satu tingkat dalam tabel klasemen Liga Premier. Tottenham unggul dengan margin tiga poin dari Arsenal yang berada di peringkat ketiga.

Dembele sudah absen selama dua minggu menyusul cedera pangkal paha yang dideritanya. Pochettino mengklaim mantan gelandang Fulham tersebut dijadwalkan akan melakukan comeback-nya pada pertandingan derby London Utara melawan The Gunners.

[Baca juga : Sejarah Derby London Utara]

“Dia memiliki kesempatan,” konfirmasi Pochettino ketika ditanya kesiapan Dembele.

Pochettino memutuskan untuk tidak memainkan Dele Alli untuk starting line-up saat Spurs menghadapi West Ham. Namun, pemain berusia 19 tahun ini datang sebagai pemain pengganti pada pertandingan tersebut dan diperkirakan akan fit untuk menghadapi The Gunners.

Jelang Derby London Utara, Dele Alli Siap Diturunkan
Mousa Dembele – Tottenham Hotspur

Ketika ditanya mengenai kesiapan Dele Alli, Pochettino mengatakan: “Mungkin ya. Ia bermain melawan West Ham selama 30 menit. Pada hari Kamis dia terlihat baik tapi kami perlu menilainya pada hari Jumat.”

[Baca juga : Data dan Fakta Jelang Derby London Utara]

Sementara itu bek tengah Spurs, Jan Vertonghen juga harus absen karena masih dalam proses pemulihan menyusul cedera lutut yang dideritanya pada pertengahan Januari. Sedangkan striker Clinton N’Jie juga masih dalam tahap pemulihan menyusul cedera yang sama seperti Vertonghen.

[Baca juga: Statistik Jelang Derby London Utara]

[Baca juga: Persiapan Arsenal Jelang Derby London Utara Utara]

[Baca juga: Cech Perpanjang Daftar Cedera Arsenal Jelang Derby London Utara]

rebutbola.com