4 Gol Ronaldo Buktikan Dirinya Masih Tajam

4 Gol Ronaldo Buktikan Dirinya Masih Tajam

103
0
SHARE
Real Madrid 7-1 Celta Vigo
Real Madrid 7-1 Celta Vigo

Ronaldo Kembali Masuk Persaingan Pichichi Dan Sepatu Emas

Rebutbola – Menggila di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga Jornada ke-28 saat melawan Celta Vigo menempatakan Cristiano Ronaldo di barisan teratas Pencetak gol terbanyak, menyalip penyerang milik Barcelona, Luis Suarez. Ronaldo juga memimpin daftar klasemen Sepatu Emas Eropa. Selain itu, CR7 memecahkan pula rekor Telmo Zarra.

4 Gol Ronaldo Buktikan Dirinya Masih Tajam
CR & dan Suarez

Tak butuh waktu lama untuk mencetak empat gol ke gawang Celta Vigo, tercatat pemain berkebangsaan Portugal itu hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk membobol gawang Celta Vigo empat kali. berkat tambahan sejumlah itu, kini CR7 kembali unggul di deretan pichichi. Koleksi golnya mencapai 27 gol. Akan halnya Luis Suarez, meskipun masih menyimpan satu laga, kini total baru 25 gol.

Bukan cuma melejit di liga domestik, tambahan empat gol itu sangat berarti dalam mimpi Cristiano Ronaldo mempertahankan Sepatu Emas Eropa. Sudah memenanginya dalam dua musim beruntun, CR7 sempat tertinggal dari Jonas (Benfica), Gonzalo Higuain (Napoli), dan Luis Suarez (Barcelona).

Namun kini, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 27 gol total mendapatkan 54 angka. Jumlah ini unggul tipis dari Jonas yang mengemas 26 gol, dan memiliki nilai 52.

Catatan Cristiano Ronaldo tidak berhenti di sana. Dalam deretan top skor Liga Spanyol sepanjang masa, kini ia hanya tertinggal dari Lionel Messi (Barcelona). CR7 total memiliki 252 gol di Real Madrid. Angka ini menyalip jumlah gol Telmo Zarra legenda Athletic Bilbao yang mempunyai 251 gol dan sempat duduk di peringkat pertama dalam lima dasawarsa.

[Baca juga : 4 Gol CR7 Gusur Rekor Zarra ]

Sementara itu Messi di puncak, total memiliki 305 gol. Memang ada perbedaan 53 gol antara La Pulga dengan CR7. Namun rasio membobol gawang lawan kepunyaan pemain asal Portugal itu mencapai 1,10 gol per laga, tak bisa diikuti siapa pun.

Rebutbola.com