Hasil Imbang Warnai Duel Tottenham vs Arsenal

Hasil Imbang Warnai Duel Tottenham vs Arsenal

76
0
SHARE
review arsenal vs tottenham
review arsenal vs tottenham

RebutBola – Melakoni laga derby Tottenham dan Arsenal sama – sama mengincar kemenangan pada laga tadi, guna terus memepet sang pemuncak klasemen Leicester City.

Bermain di White Hart Lane membuat Tottenham bermain agresif sejak menit pertama, sementara Arsenal menerapkan pressing ketat bahkan di area pertahanan lawan untuk mengurangi tekanan tuan rumah,

Striker andalan Spurs, Harry Kane, tampak sangat hidup dengan melepas tiga tembakan dalam enam menit pertama, tetapi dua tembakannya masih bisa diantisipasi Ospina sementara satu lagi berhasil diblok Gabriel.

Di bawah tekanan lawan, The Gunners tampak jarang memberi ancaman setelah Mesut Ozil dan juga Alexis Sanchez tidak banyak mendapatkan ruang dan juga bola.

Pada menit ke-26, Spurs nyaris memecah kebuntuan, tetapi Ospina melakukan penyelamatan gemilang dengan mematahkan tembakan Erik Lamela dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan silang Kyle Walker.

Pada menit ke-39, justru The Gunners yang sukses membukukan gol. Aaron Ramsey menjadi sosok yang sukses memecah kebuntuan melalui tembakan yang mengarah ke gawang pertama Arsenal di laga ini.

 Gol tersebut membuat penggawa Spurs tampak kaget sehingga tidak bisa mendominasi permainan seperti sebelumnya sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Spurs mengawali laga dengan kurang baik, lini pertahanan tampak lebih terbuka dengan keinginan mencetak gol yang begitu tinggi. Tetapi, momentum akhirnya beralih kepada Spurs setelah Coquelin menjatuhkan Kane dengan keras sehingga ia mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit pada menit ke-55.

Unggul satu pemain langsung dimanfaatkan oleh skuat asuhan Mauricio Pochettino, Kane mendapat ruang tembak memanfaatkan tendangan penjuru tetapi Ospina lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang untuk mematahkan kans tuan rumah.

Lima menit usai kartu merah Coquelin, Spurs akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 1-1, setelah kegagalan pertahanan The Gunners dalam mengantisipasi tendangan penjuru berhasil dimanfaatkan oleh Toby Alderweireld untuk menjebol gawang Ospina.

Seakan sudah menyerah, dua menit berselang, Arsenal harus melihat gawang mereka kembali kebobolan dan balik tertinggal 2-1. Kali ini, Kane berhasil menaklukkan Ospina melalui tembakan yang sensasional.

The Gunners mencoba bangkit dan sedikit demi sedikit mencoba menekan meski dengan sepuluh pemain. Hasilnya sangat mengejutkan, umpan terobosan Bellerin berhasil disambut oleh Alexis Sanchez yang kemudian memaksa skor kembali imbang pada menit ke-76.

Pada sepuluh menit terakhir, Spurs mencoba menaikkan agresivitas dengan memasukkan Son Heung-Min, sementara The Gunners lebih mempertebal pertahanan dengan mengeluarkan Welbeck dan memasukkan Flamini.

Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol kemenangan di sisa waktu, tetapi kans dari Eriksen dan juga Sanchez tidak membuahkan gol tambahan sehingga skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Tottenham : Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dembele, Dier; Lamela, Eriksen, Alli; Kane

Arsenal : Ospina, Bellerin, Mertesacker, Gabriel, Monreal, Coquelin, Elneny, Ramsey, Ozil, Sanchez, Welbeck