Connect with us

AS Roma Berpesta Gol atas Fiorentina

review roma vs fio
Baca Juga

hasil dan cuplikan pertandingan

AS Roma Berpesta Gol atas Fiorentina

RebutBola AS Roma terus melnjutkan trend positifnya dibawah asuhan tangan dingin Luciano Spalleti. Kali ini Serigala Roma mampu berpesta empat gol atas tamunya Fiorentina.

Kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka sejak menit pertama, membuat laga berlangsung menarik. Saling balas serangan dilakukan kedua tim dalam sepuluh menit pertama, AS Roma seperti biasa bertumpu pada kreativitas Miralem Pjanic dari lini tengah sementara Fiorentina menekan melalui pergerakan eksplosif Josip Ilicic.

Sebuah kecerobohan dalam bertahan membuat Fiorentina hampir kecolongan pada menit ke-16, penguasaan bola Davide Astori lepas di kotak penalti dan dicuri Mohamed Salah namun diselamatkan Gonzalo Rodriguez. Giallorossi membuka keunggulan pada menit ke-23, Salah yang lolos dari kawalan memberikan umpan silang memanjakan Stephan El Shaarawy.

Berselang dua menit, Roma menggandakan keunggulan mereka lewat tembakan luar kotak penalti Salah yang sempat membentur Gonzalo sebelum bola mendarat mulus ke gawang Fiorentina. Gol ketiga nyaris terjadi semenit berikutnya andai tembakan mendatar Diego Perotti tak digagalkan tiang gawang. Roma terus menggempur hingga sepertiga akhir babak.

El Shaarawy menjadi aktor gol ketiga Roma pada menit ke-38, dengan sang winger menusuk dari sektor kiri dan memberikan umpan silang yang dituntaskan Perotti .

Skema permainan Fiorentina tak berjalan mulus di babak pertama dengan adanya dua pergantian pemain, meski mampu memperkecil skor lewat eksekusi penalti Ilicic di akhir babak pertma.

Fiorentina berusaha melakukan pendekatan berbeda ketika memulai paruh kedua permainan dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Babak kedua baru berjalan dua menit, tim tamu langsung mengancam gawang Wojciech Szczesny melalui tembakan keras Facundo Roncaglia dari luar kotak penalti, sayang eksekusinya masih melebar di samping gawang.

Sementara Roma tak tinggal diam dalam kondisi tertekan, mereka tetap fokus menyerang. Menit ke-58, Pjanic mengirimkan umpan mematikan dari lini tengah dan berhasil menjangkau pergerakan Salah di sisi kanan yang kemudian menusuk lebih dalam dan membukukan gol keempat Roma. Unggul jauh membuat Luciano Spalletti mulai melakukan penyegaran skuat.

Hingga wasit meniupkan pluit panjang, keunggulan telak untuk tuan rumah Roma mampu bertahan dan membuat kubu Fiorentina pulang ke Artemio Franchi dengan tangan hampa.

Susunan Pemain:

ROMA (4-3-3): Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan; Salah, Perotti, El Shaarawy.

FIORENTINA (4-2-3-1): Tatarusanu; Roncaglia, Rodriguez, Astori, Alonso; Tino Costa, Vecino; Ilicic, Borja Valero, Bernardeschi; Kalinic.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in hasil dan cuplikan pertandingan

Follow Us

Kuis

Sudut Lapangan

To Top