Skor Kacamata Warnai Duel Dortmund vs Bayern Munchen

Skor Kacamata Warnai Duel Dortmund vs Bayern Munchen

105
0
SHARE
review dortmund v munchen
review dortmund v munchen

RebutBola Laga big match Bundesliga yang mempertemukan peringkat satu dan dua, ternyata harus berakhir jauh dari harapan para pencinta sepakbola. Duel antara Dortmund vs Bayern Munchen harus berakhir dengan skor kacamata.

Bayern nyaris unggul cepat di menit awal pertandingan karena kelengahan Roman Burki. Penjaga gawang itu gagal menangkap umpan silang Douglas Costa sehingga bola jatuh ke pangkuan Thomas Muller. Tak disangka, penyerang Jerman itu gagal memaksimalkan peluang karena tembakannya melebar.

Dominasi Bayern berlanjut, tapi Henrikh Mkhitaryan mencuri satu peluang dan langsung memberi umpan terobosan pada Pierre-Emerick Aubameyang. Bintang Gabon itu langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayang, Manuel Neuer masih bisa menebak jalur tembaknya.

Pertandingan berjalan semakin seru seiring waktu bergulir. Bayern coba mendominasi, tetapi pressing ketat yang dilakukan tuan rumah membuat mereka tak punya kesempatan untuk berpikir. Umpan-umpan pendek pun tidak sempat menembus celah pertahanan sehingga Bayern hanya sekadar mendominasi penguasaan bola.

Jelang bubaran, Arjen Robben nyaris membuka keunggulan Bayern lewat aksi template-nya. Winger Belanda itu mendribel bola dari sektor kanan, menusuk ke tengah, lalu melepaskan tembakan lengkung dengan kaki kirinya. Usaha pertama Robben mampu ditepis Burki, sementara percobaan keduanya melebar di samping gawang.

Dortmund langsung menggebrak pertahanan Bayern dengan serangan cepat yang dipimpin oleh Aubameyang. Penyerang Gabon itu kembali mengancam gawang Bayern dengan kecepatannya, tetapi reaksi Neuer lebih cepat dalam memotong alur bola. Mkhitarya coba menyambut bola rebound, tetapi tendangannya masih belum mengarah ke gawang.

Dikejutkan di awal babak kedua, Bayern sama sekali tidak menunjukkan penurunan. Pasukan Pep Guardiola kembali mengambil alih kemudi pertandingan dengan umpan-umpan pendeknya. Robben mendapatkan rentetan peluang, tetapi pressing ketat dari Mats Hummels membuat sang winger frustrasi.

Dortmund semakin kehilangan daya di paruh kedua. Mereka tidak lagi membangun serangan dengan sistematis dan lebih sering memainkan umpan jauh. Usaha mereka memang menghasilkan satu peluang, yakni ketika Aubameyang memberikan bola pada Adrian Ramos, tetapi tetap tak mampu membobol gawang Neuer. Hasil imbang tanpa gol pun mengakhiri Der Klassiker kali ini.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Bürki, Piszczek, Hummels, Durm, Schmelzer, Weigl, Bender, Gündogan, Mkhitaryan, Reus, Aubameyang.

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Kimmich, Alaba, Bernat, Alonso, Vidal, Costa, Robben, Muller, Lewandowski