WBA Sukses Berikan Kekalahan Kepada Man.United

WBA Sukses Berikan Kekalahan Kepada Man.United

87
0
SHARE
review west brom vs man.united
review west brom vs man.united

RebutBola -Tuan rumah WBA sukses memberikan pil pahit kekalahan kepada tim tamu Man.United yang sedang dalam trend positifnya. Gol tunggal dari Rondon membuat anak asuh Van Gall harus pulang ke kota Manchester dengan tangan hampa.

Anak buah Louis van Gaal sejatinya mendominasi penguasan bola di awal-awal laga dan menghasilkan kesempatan pertama dari tembakan Anthony Martial dari jarak 20 yard yang masih dapat diantisipasi Ben Foster.

Namun, pelan-pelan tuan rumah juga mulai menemukan ritme sebelum mendapatkan keuntungan dengan pengusiran Mata di menit 26. Baru tiga menit sebelumnya dikartu kuning gara-gara terlalu dekat menghalangi tendangan bebas West Brom, gelandang Spanyol itu harus rela menerima kartu kuning kedua setelah menjegal Darren Fletcher.

Pengusiran pertama gelandang Spanyol itu sepanjang kariernya di level klub menjadi momen krusial dalam pertandingan. Tak lama kemudian West Brom hampir membuka keunggulan lewat tembakan voli jarak jauh Craig Dawson yang melebar tipis saja.

United sendiri masih mampu memberikan ancaman meski kalah jumlah pemain. Jesse Linggard dan Marcus Rashford memiliki dua kans yang gagal membuahkan hasil di awal paruh kedua.

Kebuntuan skor pada akhirnya terpecahkan di menit 66 ketika umpan silang dari kiri Sebastien Pocognoli dikontrol Rondon dengan satu sentuhan sebelum ia menembak bola ke dalam gawang United tanpa bisa dihadang David de Gea.

Kendati sisa waktu yang ada masih cukup banyak, kedua kubu gagal menghasilkan peluang konkret dan pada akhirnya skor 1-0 buat The Baggies terus awet terjaga sampai peluit panjang.

Susunan Pemain

West Brom: Foster; Dawson (Pocognoli, 55′), McAuley, Olsson, Chester; Sessegnon (McClean, 68′), Yacob, Fletcher, Gardner; Rondon, Berahino (Sandro, 88′).

Manchester United: De Gea; Darmian (Fosu-Mensah, 83′), Smalling, Blind, Rojo; Herrera (Schneiderlin, 62′), Carrick; Lingard, Mata, Martial; Rashford (Depay, 74′).