Akhirnya Ochoa Lakukan Debut Di La Liga

Akhirnya Ochoa Lakukan Debut Di La Liga

109
0
SHARE
Akhirnya Ochoa Lakukan Debut
Guillermo Ochoa

Debut Kurang Manis Ochoa

Rebutbola – Anda masih ingat dengan Guillermo Ochoa? Iya, dialah kiper timnas Meksiko di Piala Dunia 2014 yang menyentak perhatian khalayak dengan serangkaian penyelamatan ajaibnya. Namun setelah direkrut Malaga, dirinya tak kunjung dimainkan. Ia harus menunggu 19 bulan untuk berlaga di Liga Spanyol, dan langsung kebobolan tiga gol!

Akhirnya Ochoa Lakukan Debut
Guillermo Ochoa

Dalam laga Malaga kontra tuan rumah Deportivo La Coruna pada Minggu (6/3) dini hari, kiper utama Carlos Kameni tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ia harus diganti pada menit 37. Hal ini menjadi berkah tersendiri untuk Guillermo Ochoa. Kiper bernomor punggung 13 ini mengakhiri kututkan selalu di bangku cadangan dalam tempo setahun tujuh bulan.

Kiper itu sebelumnya tampil luar biasa untuk Meksiko di Piala Dunia 2014, tetapi punya catatan kurang impresif di tingkat klub. Ia terakhir kali memperkuat Ajaccio, klub Liga Prancis dalam tiga musim sejak 2011 hingga 2014. Namun ketika ada kesempatan tim-tim besar merekrutnya sejak Brazil 2014, tidak ada satu pun yang benar-benar serius.

Kiper Meksiko itu pun akhirnya hinggap ke Malaga. Kiper kelahiran 13 Juli 1985 itu diharapkan bisa setangguh Willy Caballero, salah satu kiper terbaik yang dimiliki Malaga dekade ini, yang lantas pindah ke Manchester City. Namun kegemilangan Carlos Kameni sebagai kiper utama, mengganggu mimpi dirinya hingga Minggu lalu.

Sial, penampilan perdana Ochoa kurang apik. Ia harus kebobolan tiga kali dalam laga yang berakhir imbang 3-3 untuk Malaga. Gawang Ochoa sudah terkoyak sejak tujuh menit ia masuk ke lapangan oleh Celso Borges.

Rebutbola.com