Bedah Kekuatan Lini Per Lini Chelsea VS PSG

Bedah Kekuatan Lini Per Lini Chelsea VS PSG

276
0
SHARE
Bedah Kekuatan Lini Per Lini Chelsea VS PSG
Chelsea VS PSG

Duel Lini Belakang Hingga Depan PSG VS Chelsea

Rebutbola – Duel tim raksasa, Chelsea dan Paris Saint Germain kembali terjadi di Liga Champions Eropa. Kali ini, pertarungan mereka bakal digelar di Stamford Bridge Stadium, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB.

[Baca juga : PSG Akan Bermain Menyerang Di Stamford Bridge]

Meraih kemenangan tanpa kebobolan, merupakan hal wajib dilakukan oleh seluruh pemain The Blues. Maklum saja, kekalahan dengan skor 1-2 pada leg pertama membuat Chelsea tidak memiliki banyak pilihan selain menyerang habis-habisan untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

[Baca juga : PSG Harus Taklukan Angkernya Stamford Bridge]

Berikut kami sajikan duel antar lini yang akan mewarnai bentrokan tersebut .

Kiper : Kevin Trapp VS Thibaut Curtois

Bedah Kekuatan Lini Per Lini Chelsea VS PSG
Kevin Trapp dan Thibaut Courtois

Kiper Milik PSG, Kevin Trapp menjadi salah satu kiper terbaik di ajang Liga Champions musim ini, tercatatat dirinya baru kejebolan 2 gol selama Liga Champions musim ini Berjalan. Dari total 7 penampilannya dirinya mencatatkan 5 clean sheets. Penampilannya di Liga juga terbilang yahud dengan catatan 15 clean sheets dari total 27 penampilannya membela juara League One tersebut. Sementara, Kiper Chelsea yang dibawa pulang dari Atletico Madrid musim lalu, Thibaut Courtois. Juga bukan terbilang buruk. Walaupun posisinya sempat diisi Asmir Begovic karena cedera panjangnya, dan baru menjalankan dua pertandingan di Liga Champions, kiper berusia 23 tahun ini tetap menjadi pilihan utama Guus Hiddink dalam hal mengamankan gawangnya. Dari dua pertandingannya itu dirinya mencatat 1 Clean Sheet.

Lini Belakang : Thiago Silva VS Gary Cahill

Thiago silva yang sekaligus kapten bagi PSG adalah pemain dengan tingkat akurasi passing tertinggi diantara pemain PSG lainnya, ketepatan Passingnya mencapai 94%. Tidak hanya solid menjaga pertahanan, dirinya juga mampu menciptakan peluang bagi striker-striker mereka di lini depan. Ditambah dengan presentasi memenangkan duel sebesar 70%. Sudah pasti pemain ini menjadi kunci bagi lini pertahanan PSG. Sementara di tim lawan mereka memiliki satu nama yang juga berpengaruh di Lini belakang mereka, Gary Cahill, pemain yang memiliki tingkat akurasi passing mencapai 89%. Pada musim ini di Liga Champions dirinya telah mencetak 1 gol untuk The Blues. Bek yang unggul di duel udara ini mungkin akan akan membuat Zlatan Ibrahimovic kesulitan untuk mengontrol bola udara.

Lini Tengah : Di Maria VS Willian

Bedah Kekuatan Lini Per Lini Chelsea VS PSG
Di Maria VS Willian

Di posisi pemain tengah PSG mempunyai lebih banyak variasi pemain di bandingkan Chelsea. Perhatian lini tengah akan tertuju kepada Angel Di Maria dan Willian. Nama Eden Hazard mungkin mulai meredup seiring dengan kemampuannya di Liga Premier Inggris yang juga tak mulai membaik. Satu nama yang menggantikannya di lini tengah adalah Willian. Willian akan berhadapan dengan Di Maria. Secara statistik di Liga Champions Willian lebih unggul di bandingkan dengan Di Maria. Gelandang milik Chelsea tersebut sudah mengemas 5 gol sepanjang Liga Champions musim ini berjalan, dengan Akurasi Passing mencapai 82% dan 16 kali membuat peluang bagi Lini depan Chelsea. Sedangkan Di Maria baru mencetak 3 gol di 7 di ajang yang sama dengan akurasi Passing mencapai 85% dan 14 kali membuat peluang bagi lini depan PSG.

Lini Depan : Ibrahimovic VS Diego Costa

Bedah Kekuatan Lini Per Lini Chelsea VS PSG
Diego Costa VS Zlatan Ibrahimovic

Dua top skor di klub masing-masing akan saling berhadapan di pertandingan malam nanti. Kemampuan Ibrahimovic mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. 23 gol telah dia cetak di musim ini bersama PSG di Liga Domestic, sementara di Liga Champions, dirinya telah mencetak 3 gol. Namun dirinya terbilang boros saat melepas tembakan, akurasi tembakan yang dia miliki hanya sebesar 38% dari 16 percoaan tembakan selama Liga Champions berjalan. Namun urusan stamina dan duel satu lawan satu, Ibra unggul segalanya. Sedangkan di klub asal London mereka memiliki Diego Costa yang hingga saat ini menjadi Top Skorer klub. 11 gol telah dia cetak di ajang Liga Premier, dan 1 gol di liga Champions. Untuk Akurasi tembakan Costa lebih baik di bandingkan catatan yang didapat Ibrahimovic, Striker Bengal itu memiliki akurasi tembakan sebesar 73% dari 11 percobaan tembakan ke gawang.

Rebutbola.com