Bungkam AS Roma Real Madrid Melenggang ke Babak Delapan Besar

Bungkam AS Roma Real Madrid Melenggang ke Babak Delapan Besar

75
0
SHARE
review madrid vs roma
review madrid vs roma

RebutBola – Real Madrid akhirnya bisa memastikan langkahnya untuk melanggan ke babak delapan besar liga Champions, walaupun di leg pertama sudah unggul dalam argegate 2-0, namun armada tempur Zinadine Zidane tidak memberi ampun kepada AS Roma di leg kedua dengan kembali mengalahkan dengan skor yang sama.

Unggul dua gol, Real Madrid tetap mencoba mengambil alih kemudi pertandingan sejak menit awal. Luka Modric sebagai  jendral menguasai lini tengah dan penguasaan bola, sembari mencari peluang di pertahanan Roma yang bertahan rapat. Dua peluang sempat tercipta oleh Ronaldo, tetapi Wojciech Szczesny masih bisa mengatasinya.

Kubu Roma pun membalas, dengan Edin Dzeko mendapatkan peluang emas di menit 15, tetapi penyerang Bosnia itu gagal memanfaatkannya. Bermula dari serangan balik, Mohamed Salah berlari sendirian dan menyapu lapangan sampai depan.

Winger Mesir itu langsung melepaskan umpan silang ke kotak penalti, lalu Diego Perotti melakukan dummy untuk Dzeko, tapi sayang sepakan pemain berpostur 190 cm itu masih melebar.

Jelang jeda turun minum, Ronaldo kembali mengancam gawang Szczesny. Bintang Portugal itu menutup kerja sama apik antara Marcelo dan Bale. Tanpa pikir panjang, sepakan keras kaki kanan ia lepaskan ke gawang Roma. Ancaman itu ternyata masih berada dalam jangkauan Szczesny. Paruh pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Setelah keluar dari kamar ganti, kubu tuan rumah mampu tampil dengan lebih agresif menggempur pertahanan tim tamu dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 64.

CR7 akhirnya mampu menjaringkan bola ke gawang Szczesny dengan memanfaatkan umpan tarik yang disodorkan oleh Isco. Gol ini pun membuat Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor sebagi top skorer liga Champions sepanjang masa.

Empat menit kemudian, Madrid mengunci tiket lolos mereka ke babak perempat-final. Ronaldo tidak lagi menjadi pencetak gol, tetapi arsitek bagi James Rodriguez. Bintang Portugal itu memimpin serangan balik Madrid, lalu mengoper bola pada James yang berlari ke kotak penalti. Dengan cerdik, gelandang Kolombia itu menggelindingkan bola lewat sela kaki Szczesny dan menggandakan keunggulan Madrid.

Susunan Pemain :

REAL MADRID (4-3-3): Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro (Kovacic 84), Kroos, Modric (Jese 76); James Rodriguez, Bale (Lucas Vazquez 61), Cristiano Ronaldo.

AS ROMA (4-2-3-1): Szczesny; Florenzi, Manolas, Zukanovic, Digne; Pjanic (Vainqueur 46), Keita (Maicon 86); Salah, Perotti, El Shaarawy (Totti 74); Dzeko