Van Gaal Akui MU dibawah Liverpool

Van Gaal Akui MU dibawah Liverpool

164
0
SHARE
Van Gaal Akui MU dibawah Liverpool
kekecewaan Van Gaal

Kalah 2-0, Van Gaal Akui Level Permainan MU dibawah Liverpool

RebutbolaManchester United harus mengakui kekuatan tuan rumah Liverpool yang bermain begitu brilian dalam leg pertama fase 16 besar Liga Eropa, The Reds berhasil tempatkan satu kaki mereka di fase perempat final Liga Eropa dimana mereka unggul 2-0 atas Manchester United.

Van Gaal Akui MU dibawah Liverpool
Liverpool unggul 2-0

Gol penalti dari Daniel Sturridge dan sepakan dari Roberto Firminho membuat MU harus berjuang di leg kedua nanti. Liverpool pun terlihat mendominasi jalannya pertandingan dan beberapa kali mampu membahayakan gawang MU, untung saja Setan Merah mempunyai David De Gea yang bermain begitu impresif.

Usai pertandingan tersebut, Van Gaal mengakui bahwa MU memang tak sanggup menyaingi performa klub asuhan Juergen Klopp tersebut.

“Kami harus meningkatkan kemampuan kami agar bisa mencetak banyak gol. Kami tahu itu. Saya sudah melihat bahwa kami tak mampu bersaing dengan pressing ketat yang dilakukan Liverpool,” tutur Van Gaal pada Squawka.

Van Gaal juga mengaku bahwa pertahanan Liverpool yang solid membuat mereka jarang mendapatkan peluang, mereka pun hanya sedikit sekali memberikan ancaman pada gawang Liverpool.

“Tentu saja itu benar, kami tak bisa menciptakan cukup banyak peluang. Saya tak bisa menyangkal itu. Saya tak berpikir bahwa kami tampil cukup kreatif, namun hal itu juga terjadi berkat pertahanan Liverpool,” ujar Van Gaal.

Van Gaal pun tak canggung lontarkan pujian kepada Liverpool. “Anda harus memberikan pujian paling top pada Liverpool,” tutup pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Rebutbola.com