Anfield Jadi Saksi Kehebatan De Gea

Anfield Jadi Saksi Kehebatan De Gea

122
0
SHARE
David De Gea, Man Of The Match Bentrokan Di Anfield
David De Gea

Jika Bukan De Gea Anfield Mungkin Sudah Hujan Gol

Rebutbola – Tumbang 2-0 di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa dini hari tadi, Manchester United nampaknya harus berusaha keras untuk membalikan kedudukan di Leg kedua minggu depan yang akan dimainkan di Old Trafford.

David De Gea, Man Of The Match Bentrokan Di Anfield
Penyelamatan De Gea saat lawan Liverpool

Mungkin kita semua sepakat, Satu nama yang pantas menjadi Man Of The Match pada pertandingan itu adalah kiper United, David De Gea. Jika bukan pemain internasional Spanyol tersebut yang menjadi pemain terakhir di barisan pertahanan united, Mungkin tidak hanya 2 gol yang akan bersarang di jala United.

[Baca juga : Klopp Butuh Waktu untuk Bangkitkan Liverpool]

Tercatat De Gea melakukan sedikitnya 5 penyelamatan gemilang pada pertandingan itu, Ketika pertandingan memasuki menit ke-23, de Gea melakukan sebuah penyelamatan gemilang. Crossing Sturridge mampu diteruskan dengan sontekan mudah Philippe Coutinho, namun bola mampu diblok sang kiper.

De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-31. Sturridge mampu meneruskan sebuah crossing dengan tembakan, padahal Chris Smalling sudah tergelincir gagal mengantisipasi arah bola, namun kiper asal Spanyol bisa memetahkan bola dengan baik.

Refleks yang bagus kembali ditunjukkan De Gea pada menit ke-42. Crossing Firmino mampu diteruskan dengan sontekan Adam Lallana, tepat di depan gawang, namun kiper United itu cukup sigap dengan mementahkan bola lewat refleks tangannya yang sangat bagus

De Gea yang melakukan penyelamatan untuk United. Sodoran Firmino mampu disambut dengan tembakan setengah voli Coutinho, namun sang kiper mampu menepisnya.

De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-67. Tembakan Clyne dari jarak 25 yard yang terbilang cukup keras dimentahkan sang kiper, yang tidak mau ambil resiko dengan meninju bola.

Hal itu juga diakui oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool FC pelatih asal Jerman itu mengatakan

“[David] De Gea adalah kiper yang bagus, itu tidak mengherankan. Anda harus membawa dan menciptakan lebih banyak peluang, dan mencetak gol. Dalam sepak bola, benar-benar langka ketika anda menggunakan setiap kesempatan yang anda punya. Sehingga tidak terlalu penting seberapa besar mereka.” Ujar Klopp

Rebutbola.com