Kalah Telak, Pochettino Tak Ingin Salahkan Rotasi Pemain

Kalah Telak, Pochettino Tak Ingin Salahkan Rotasi Pemain

82
0
SHARE
Kalah Telak, Pochettino Tak Ingin Salahkan Rotasi Pemain
Mauricio Pochettino, kepala pelatih Tottenham

Mauricio Pochettino Tegaskan Seleksi Pemain Bukan Merupakan Alasan Kekalahan Timnya dari Borussia Dortmund

RebutbolaMauricio Pochettino menegaskan bahwa seleksi timnya bukan merupakan alasan atas kekalahan 3-0 Tottenham Hotspur atas Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, seperti dilansir dari Fourfourtwo.

Spurs memiliki pekerjaan besar pada leg kedua babak 16 besar setelah kekalahan telak di Signal Iduna Park. Spurs membayar harga untuk tujuh perubahan yang dilakukannya pada laga kontra Dortmund jelang pertandingan Liga Premier dengan tim papan bawah, Aston Villa pada hari Minggu.

Pierre-Emerick Aubameyang membuat Dortmund memimpin di babak pertama dan Marco Reus mencetak dua gol setelah istirahat untuk membawa skuad Thomas Tuchel memiliki kendali penuh pada pertandingan tersebut.

Ketika ditanya apakah ia menyesal karena tidak memaikan pemain-pemain seperti Kane dan Erik Lamela, Pochettino mengatakan kepada BT Sport: “Jangan pernah mengeluh tentang hal itu. Mungkin di ruang ganti Anda akan berbicara dengan cara yang berbeda.

“Tapi saya menerima semua opini, dan Anda selalu mencoba untuk memilih tim yang lebih baik. Bila Anda memiliki hari yang buruk seperti hari ini, pemain mana pun sama saja jika dimainkan. Ya, kami bermain buruk.”

Kalah Telak, Pochettino Tak Ingin Salahkan Rotasi Pemain
Aubameyang rayakan gol pertama ke gawang Spurs

“Ini adalah pertama kalinya kami kalah 3-0 musim ini. Kami harus tenang dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi.”

Pochettino menegaskan ia tidak akan menyerah pada leg kedua Liga Europa, Kamis pekan depan meski Tottenham harus memiliki selisih minimal 4 gol waktu reguler jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

“Kami perlu bertarung di leg kedua pekan depan,” katanya. “Memang benar bahwa 3-0 bukanlah hasil yang baik bagi kami. Tetapi kami masih perlu terus bekerja keras dan kami perlu mencobanya Kamis depan.”

rebutbola.com