Fungsi Anak Kecil di Awal Pertandingan Sepakbola

Fungsi Anak Kecil di Awal Pertandingan Sepakbola

531
0
SHARE
Fungsi Anak Kecil di Awal Pertandingan Sepakbola
Bendera FairPlay

Mari Kita Lihat Untuk Apa Fungsi Anak Kecil di Awal Pertandingan Sepakbola

Rebutbola – Dalam setiap pertandingan sepakbola Internasional pada saat pertandingan akan berlangsung terlihat para pemain Sepakbola menggandeng masing-masing anak kecil dari dalam lorong stadion sampai ke tengah-tengah lapangan atau biasa disebut Ballboy.

Ternyata itu mempunyai maksud tersendiri yang bagi orang awam pun terkadang bertanya apakah fungsi dari ballboy tersebut.

Sejarah terciptanya adalah bagian dari kampanye yang dilakukan oleh Organisasi PBB yang menaungi anak kecil atau yang biasa kita sebut dengan Unicef.

Fungsi Anak Kecil di Awal Pertandingan Sepakbola
Kerja sama Unicef dan FIFA

Unicef dan FIFA bekerja sama merealisasikan ide itu dengan tujuan upaya menghentikan kekerasan sama anak-anak dan melindungi anak-anak.

Karena, Setiap empat detik seorang anak meninggal karena penyakit atau kekurangan makanan dan tindakan kekerasan oleh org dewasa, berarti dalam 90 menit waktu pertadingan perkirakan 1.350 anak akan meninggal.

Dan ternyata itu juga merupakan symbol dari asas FairPlay dimana sepakbola harus dijauhkan dari segala kecurangan & tindakan tak sportif lainnya, agar permainan sepakbola dapat dinikmati oleh segenap elemen masyarakat, baik dewasa, remaja maupun anak-anak.

Asas FairPlay terus dikumandangkan pada upacara sebelum pertandingan dimulai, dapat dilihat dari bendera FairPlay yang dibawa oleh anak-anak kecil.

Hal ini menjadi simbol bahwa para pemain termasuk suporter harus memegang teguh prinsip FairPlay ini, harus menerima yang kalah dan yang menang.

Biasanya ekelompok anak itu bukanlah anak dari para pemain senior yang akan bertanding, anak-anak itu bisa berasal dari sekolah sepak bola dari masing-masing tim, atau pun dari sekolah sepak bola lokal di sana.

 

Rebutbola.com