Barcelona Berpesta Setengah Lusin Gol

Barcelona Berpesta Setengah Lusin Gol

86
0
SHARE
review barca vs getafe
review barca vs getafe

RebutBola – Juara bertahan Barcelona terus menunjukan performa positifnya pada lanjutan jeonarda ke 29. Kali ini tim papan bawah Getafe harus menjadi korban kegananasan Lionnel Messi dkk dengan harus menyerah enam gol tanpa balas.

Anak asuh Luis Enrique langsung memimpin saat laga baru berjalan delapan menit. Jordi Alba mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti Getafe, Juan Rodriguez yang berupaya menghalau bola justru melakukan gol bunuh diri.

Peluang mencetak gol kembali didapatkan oleh Barcelona dua menit berselang setelah Emiliano Velazquez menjatuhkan Neymar di kotak penalti Getafe. Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah tembakannya dari titik putih mampu dibaca oleh Vicente Guaita.

Munir El Haddadi membawa Barcelona menjauh pada menit ke-19. Messi menyodorkan umpan matang setelah bekerja sama dengan Messi, bola disambar tendangan voli Munir yang menghujam gawang Getafe.

Messi kembali menjadi inspirator terciptanya gol Barcelona pada menit ke-32. Kejelian mega bintang asal Argentina itu dalam mengirim operan dituntaskan dengan sempurna oleh Neymar di dalam kotak penalti Getafe.

Kali ini giliran Messi yang mencatatkan nama di papan skor delapan menit berselang. Menerima umpan Arda Turan, El Messiah melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim tamu lima menit sebelum turun minum.

Meski telah unggul empat gol, Barcelona terus menekan pertahanan Getafe. Blaugrana bahkan nyaris memperbesar keunggulan apabila tembakan Turan usai mendapat umpan Messi di dalam kotak penalti tidak melebar dari sasaran pada menit ke-49.

Barcelona akhirnya sukses mencetak gol kelimanya ke gawang Getafe dua menit berselang. Messi melepaskan umpan matang sebelum Neymar menjaringkan bola ke pojok gawang Getafe.

Turan menebus kesalahannya pada menit ke-57. Mendapat umpan Gerard Pique, gelandang asal Turki itu melakukan tendangan salto di dalam kotak penalti Getafe yang gagal dibendung oleh Guaita.

Barcelona akhirnya sukses meraih tiga poin berkat kemenangan setengah lusin gol atas Getafe usai wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Susunan Pemain 

Barcelona  : Bravo, Pique, Alba, Vidal, Mathieu, Turan, Iniesta, Roberto, Messi, Neymar, Munir

Getafe : Guaita, Alvaro Pereira, Velazquez, Vergini, Buendia, Juan Rodriguez, Medran, Wanderson, Yoda, Scepovic, Leon