La Liga Bukan Lagi Milik Barcelona Dan Madrid

La Liga Bukan Lagi Milik Barcelona Dan Madrid

114
0
SHARE
La Liga Bukan Milik Barcelona Dan Madrid Lagi
Barcelona

Beberapa Klub Di La Liga Mulai Tunjukan Prestasi

Rebutbola – Fullback milik Bayer Leverkusen, Wendell Nascimento Borges, mengatakan bahwa La Liga tak lagi milik dua raksasa yang kerap menduduki posisi klasemen teratas Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Pria berpaspor Brasil itu menilai ada klub La Liga lain yang sejatinya tampil kompetitif.

La Liga Bukan Milik Barcelona Dan Madrid Lagi
Wendell

Dominasi El Real dan El Barca di La Liga mungkin sudah terjadi di era 90an, dengan dua tim tersebut secara bergantian mengangkat trofi Liga, Liga Spanyol menjadi sangat menjemukan.

Namun, beberapa tahun terakhir muncul satu nama yang merusak dominasi keperkasaan dua raksasa tersebut, dialah Atletico Madrid. Hingga sekarang, Atletico bahkan selalu menjadi kandidat juara di beberapa musim terakhir. calon juara.

Bukan hanya, Atletico sebenarnya yang sedang berusaha masuk kepersaingan Liga Spanyol, tercatat nama-nama sepert Sevilla dan Athletic Bilbao juga menjadi pertimbangan. Los Colchoneros sanggup menjadi kampiun La Liga 2013-2014 dan finalis Liga Champions musim yang sama. Sementara klub La Liga lain yakni Sevilla sanggup merajai Eropa dengan menjuarai Europa League 2013-2014 dan 2014-2015.

Tak hanya Atletico dan Sevilla, Villarreal juga mulai bangkit. Hingga musim 2015-2016 memasuki jornada 29, mereka duduk di posisi empat dan sanggup mengalahkan Leverkusen 2-0 di leg pertama babak 16 besar Europa League, Jumat 11 Maret 2016 dini hari WIB.

“La Liga bukan hanya Real Madrid dan Barcelona. Baru-baru ini kami menghadapi Villarreal dan tahu bagaimana klub Spanyol telah berkembang pesat,” jelas Wendell, mengutip dari Football Espana,

Rebutbola.com