Neville Kena Semprot Legenda Valencia

Neville Kena Semprot Legenda Valencia

99
0
SHARE
Neville Kena Semprot Legenda Valencia
Gary Neville

Dalam Sepekan Valencia Telah Kalah Tiga Kali

Rebutbola – Setelah disanjung dengan mendapat 4 kemenagan beruntun di seluruh ajang, Valencia harus melanjutkan rekor buruk mereka. Tidak butuh waktu lama untuk merusak momentum apik yang dibangun pria Inggris tersebut. Valencia hanya butuh waktu sepekan, anak asuh Gary Neville sudah menelan tiga kekalahan beruntun.

Neville Kena Semprot Legenda Valencia
Gary Neville

Setelah ditekuk Atletico Madrid dan Athletic Bilbao, giliran tim penghuni dasar klasemen La Liga, Levante, mempermalukan pasukan Gary Neville. El Che menyerah 0-1 dalam derby di Ciutat de Valencia,

Kekalahan ini menguatkan anggapan legenda mereka David Albelda yang meragukan kapabilitas Gary Neville sebagai entrenador di Mestalla. Sejak menggantikan Nuno Espirito Santo pada Januari 2016.

Neville juga menelan kekalahan memalukan saat dibantai Barcelona dengan agregat 1-8 pada semifinal Copa del Rey. Tak ada kemajuan dalam posisi di papan klasemen La Liga. Sebab, saat mengambil alih kursi Nuno Espirito Santo, posisi Valencia di peringkat 12. Kini, El Che tertinggal 19 poin dari top 4.

Sebelum laga kontra Levante, Albelda yang melakoni lebih dari 450 pertandingan bersama Los Che sebagai gelandang bertahan, menyebut Neville minim kemampuan karena hanya bermain di kompetisi domestik di Liga Primer Inggris.

“Dia (Neville) datang dari liga yang penerapan metode taktiknya sangat sedikit,” kata Albelda seperti dilansir Marca. “Kami melihat tim dari Liga Primer lewat di Liga Champions. Dalam kasus Neville, dia memiliki masalah komunikasi yang parah, selain tak punya pengalaman.”

“Kami tidak melihat tanda-tanda perbaikan dari pekerjaan Neville. Saya tidak tahu bagaimana metode kerjanya, tapi saya pikir dia memiliki skuat yang bisa bertarung memperebutkan tempat di Liga Champions. Apa yang terjadi menyakiti kami. Kami ingin Valencia yang berbeda.”

Rebutbola.com