Tidak Konsisten, Nasib Barca Akan Seperti Munchen

Tidak Konsisten, Nasib Barca Akan Seperti Munchen

72
0
SHARE
Tidak Konsisten, Nasib Barca Akan Seperti Munchen
Bayern Munchen

Unggul 8 Poin, Enrique Tak Ingin Bernasib Seperti Munchen

Rebutbola – Unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid yang menempati posisi ke dua di klasemen semenatara La Liga musim ini, Pelatih Barcelona, Luis Enrique menolak untuk jemawa. Mantan pemain Barcelona tersebut mengambil Bayern Munchen di ajang Bundesliga sebagai pelajaran.

Tidak Konsisten, Nasib Barca Akan Seperti Munchen
Luis Enrique – photo

Musim ini, anak asuh dari Pep Guardiola juga sempat unggul delapan poin dari pesaing terdekat mereka Borussia Dortmund, Namun selisih mereka sempat berkurang hingga lima angka. Dengan musim yang masih terus berjalan, bukan tidak mungkin Die Roten akan tergusur dari posisi puncak mereka jika Thomas Muller dan kawan-kawan gagal menjaga performa.

Hal tersebut membuat Enrique menyarankan anak asuhnya agar tetap berada diatas tanah meski di musim ini mereka kerap mendapat hasil positif di seluruh ajang yang mereka mainkan. Hasil terbaru, Barcelona berpesta dengan setengah lusin gol mereka saat melawan Getaafe.

[Baca juga : Barcelona Pesta Gol Setengah Lusin]

Keenam gol Barca dikemas Lionel Messi (2), Munir El Haddadi, Neymar da Silva, Arda Turan dan gol bunuh diri pemain tengah Getafe, Juan Rodriguez. Kemenangan enam gol tanpa balas itu pun membuat Barca saat ini menjadi klub La Liga tertajam dengan raihan 84 gol dari 29 pertandingan.

“Kami memimpin klasemen, namun rival kami dapat mengejar jika mereka meraih dua kemenangan beruntun dan di saat bersamaan kami gagal mendulang angka. Hal itu pernah dialami Bayern Munich,” jelas Enrique, mengutip dari Football Espana.

Rebutbola.com