Kalah Dari Watford, Arsenal Gagal Pertahankan Gelar Piala FA

Kalah Dari Watford, Arsenal Gagal Pertahankan Gelar Piala FA

161
0
SHARE
Kalah Dari Watford, Arsenal Gagal Pertahankan Gelar Piala FA

Arsenal Gagal Rengkuh Tropi Piala FA Tiga Kali Secara Beruntun Usai Kalah dari Watford

Rebutbola – Langkah Arsenal untuk merengkuh tropi Piala FA harus gugur setelah dikalahkan oleh Watford di perempat final dengan skor akhir 2-1. Pada pertadingan yang digelar di Emirates Stadium, tim asuhan Wenger masih harus tanpa Petr Cech yang mengalami cedera, dan posisinya digantikan oleh David Ospina.

Sebenarnya, skuad Arsene Wenger mampu mendominasi pertandingan. Namun kurang baiknya penyelesaian akhir dari skuad The Gunners membuat mereka hanya mampu mencetak gol balasan lewat Danny Welbeck usai gol Odion Ighalo dan Adlene Guedioura pada babak kedua.

Kalah Dari Watford, Arsenal Gagal Pertahankan Gelar Piala FA
Odion Oglaho rayakan gol ke gawang Arsenal

Arsenal mampu membobol gawang Watford pada menit ke-9 lewat Olivier Giroud. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Giroud sudah berada dalam posisi offiside sebelum mencetak gol.

Elneny mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-30 dan ke-40. Namun pemain asal Mesir ini menyia-nyiakannya ketika dirinya sudah berada di kotak penalti. Tembakannya melambung tinggi dan tidak tepat sasaran.

Babak pertama berakhir kacamata.

Usai turun minum, Arsenal dikejutkan oleh gol Iglaho pada menit ke-50. Menerima umpan dari Troy Deeney, Iglaho berhasil menceploskan bola ke gawang Ospina dan membuat Watford memimpin 1-0.

Lagi-lagi, Elneny gagal memanfaatkan peluang usai sepakan jarak jauhnya hanya mengarah tepat ke kiper Costel Pantilimon.

Guedioura berhasil menggandakan keunggulan Watford pada menit ke-63. Sepakan kerasnya gagal dibendung oleh penjaga gawang Arsenal. Watford unggul 2-0.

Arsene Wenger memasukkan tiga pemain sekaligus usai ketertinggalan dua gol untuk menambah daya serang mereka. Alex Iwobi, Theo Walcott dan Welbeck masuk ke lapangan pertandingan.

Berbuah manis, Welbeck berhasil memperkecil ketertinggalan usai bermain satu-dua dengan Ozil dan mampu menggetarkan jalan Pantilimo lewat sepakannya.

Ozil cs nyaris menyamakan kedudukan andai saja sepakan Iwobi dari luar kotak penalti tidak diselamatkan oleh mistar gawng Watford.

Peluit panjang berbunyi. Skor akhir 2-1 untuk Watford dan Arsenal harus menundukkan kepala mereka karena gagal mempertahankan gelar mereka di ajang Piala FA.

rebutbola.com