Tidak Semua Pemain Hebat Dapat Bermain Sepakbola

Tidak Semua Pemain Hebat Dapat Bermain Sepakbola

86
0
SHARE
Tidak semua pemain hebat dapat bermain sepakbola
Diego Simeone

Simeone : Banyak Orang Yang Bisa Menendang Tapi Tidak Bisa Bermain Sepakbola

RebutbolaAtletico Madrid, tim yang berhasil merusak dominasi dua raksasa Spanyol di liga domestik, terkenal sebagai tim pencetak pemain bintang bagi beberapa tim elit eropa. Saat ini Atletico Madrid berada di posisi dua klasemen sementara La Liga musim 2015-2016. Mereka kalah dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara.

Tidak semua pemain hebat dapat bermain sepakbola
Simeone dan Martinez

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui bahwa timnya memang terdiri dari beberapa pemain hebat. Namun mantan pemain Timnas Argentina tersebut menegaskan bahwa tidak semua pemain hebat mampu memainkan sepakbola secara utuh.

[Baca juga : Mesin Permainan Dari Atletico Madrid]

“Tentu saja, semua orang bisa bermain buruk. Tetapi nilai dari seorang pemain sepakbola adalah dari cara mereka memahami permainan sepakbola dan tidak hanya menendangnya. Banyak orang bisa melakukan itu, tetapi hanya ada beberapa pemain yang benar-benar bisa bermain,” ujar Simeone seperti diberitakan Marca, Senin (14/3/2016).

Atletico juga menegaskan bahwa setiap pemain harus memiliki impian untuk memenangkan pertandingan. Ia bahkan menyarankan beberapa pemain untuk menjaga jiwa amatir karena jiwa amatir selalu bersangkutan dengan gairah untuk bermain.

“Para pemain harus memiliki karakter untuk meraih kemenangan. Karakter tersebut adalah gairah untuk bermain. Jiwa seperti amatir. Para pemain tidak hanya bermain baik tetapi juga bermain dengan hati,” tandasnya.

Atletico selanjutnya akan menghadapi PSV di lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions besok di markas kebanggaan mereka, setelah sebelumnya meraih hasil seri 0-0 di leg pertama.

Rebutbola.com