Taklukan Arsenal di Emirates Stadium Watford Melaju ke Semi Final

Taklukan Arsenal di Emirates Stadium Watford Melaju ke Semi Final

82
0
SHARE
review arsenal v watford
review arsenal v watford

RebutBola – Tanpa diduga tim yang kurang diperhitungkan Watford dengan mengejutkan mampu melaju ke babak semi final FA Cup, tidak tanggung – tanggung mereka melaju ke Wembley dengan mampu menaklukan tim kuat Arsenal di hadapan pendukungnya sendiri.

Arsenal yang bermain dengan duet Gabriel Paulista dan Per Mertesacker justru lengah di babak kedua, dan itu memudahkan penyerang Odion Ighalo untuk memperdaya David Ospina, yang dipercaya sebagai pengganti Petr Cech, di menit ke-50.

Pemain depan asal Nigeria itu mencetak golnya dari dalam kotak penalti menyusul lemparan ke dalam Nathan Ake yang disundul Troy Deeney sebagai wall pass, dan Ighalo yang mendapat kawalan dari Gabriel mampu menaklukan mantan bek Villareal tersebut dengan melakukan putaran untuk menendang bola ke pojok yang tak bisa dijangkau Ospina.

Ighalo nyaris memperbesar keunggulan timnya di satu jam permainan dengan Gabriel lagi-lagi lemah dalam melakukan penjagaan. Melalui serangan balik cepat Ake di sisi kiri, pemain asal Belanda itu kemudian melepaskan umpan tarik ke kotak penalti namun rekannya tersebut tidak sigap menyambutnya.

Watford baru bisa memperbesar keunggulannya di menit ke-63, kali ini lewat sepakan kencang Adlène Guedioura. Memanfaatkan umpan pendek Deeney yang dikawal ketat di kotak 16, gelandang asal Aljazair itu datang menyambut bola dan menghujamkan tendangan geledek sampai-sampai jala gawang berbunyi.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal hanya mampu membalas satu gol berkat tendangan pemain pengganti Danny Welbeck di menit ke-88, dan satu gol tersebut tidak berarti banyak lantaran Watford mampu mempertahankan keunggulannya hingga berhak melangkah ke babak semi-final.

Susunan Pemain :

ARSENAL (4-2-3-1): Ospina; Chambers, Mertesacker, Gabriel, Gibbs; Coquelin, Elneny (Alex Iwobi); Campbell Danny Welbeck 68), Ozil, Sanchez; Giroud (Theo Walcott 68).

WATFORD (4-2-3-1): Gomes; Nyom, Prodl, Cathcart, Ake; Watson, Behrami; Capoue (Ikechi Anya 73), Deeney, Guedioura (Almen Abdi 77); Ighalo (Nordin Amrabat)