Barcelona vs Arsenal

Barcelona vs Arsenal

217
0
SHARE
Barcelona vs Arsenal
Barcelona vs Arsenal - rebutbola photo

Arsenal Dituntut Bangkit Di Hadapan Penduduk Camp Nou

RebutBola – UEFA Championship siap bergulir lagi di pekan ini, dengan taburan resmi leg ke 2 yang jelas akan menentukan nasib mereka di ajang paling bergengsi ini. Rebutbola telah memilih laga untuk partai kedua antara Barcelona berhadapan dengan Arsenal yang akan di gelar pada tanggal 17 Maret 2016 dan akan kickoff pada pukul 02.45 WIB.

Barcelona nampaknya memiliki kepercayaan diri yang lebih dalam menjalani laga kedua ini, selain telah berhasil menang di leg pertama dengan unggul 2 gol, kali ini pun mereka akan tampil sebagai tuan rumah, ditambah dengan catatan pertemuan mereka atas Arsenal yang jauh lebih baik degan berhasil menang di tiga laga sebelumnya. Kemenangan pertama berhasil diraih oleh Braulgrana pada tahun 2006 dengan skor akhir 2-1, kemudian di tahun 2009/10 mereka kembali bertemu pada babak perempat final, namun sayang lagi-lagi pasukan The Gunners harus tunduk dengan skor akhir 6-3, hasil cemerlang kembali diraih oleh Iniesta cs pada tahun 2010/11 dengan skor akhir 4-3.

Klub Catalan ini pun tercatat sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan pada Liga Champions musim ini, dari 20 laga yang mereka jalani, tercatat 16 laga berhasil mereka raih dengan kemenangan, dan 4 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Urusan mencetak gol, klub asal Liga BBVA ini pun nampaknya tidak perlu khawatir, mereka memiliki Trio MSN yang hampir dipastikan siap tampil pada laga ini. Ketiga lini depan mereka ini juga tercatat menjadi penyumbang gol terbesar dalam Liga Champions musim ini.

Dari ketiga nama tersebut, nampaknya Arsene Wenger harus mewaspadai pergerakan Lionel Messi yang telah terbukti sangat hobi mencetak gol ke gawang pasukan The Gunners, tercatat ia telah mengoleksi 8 gol dari lima laga yang pernah terjadi antara kedua tim ini.

Meski demikian, pasukan London utara ini adalah tim yang selalu berhasil lolos dari babak knockout selama lima musim terakhir, predikat ini pun diyakini akan menjadi modal besar bagi mereka dalam menjalani laga tandang kali ini.

Tapi fakta yang menyakitkan harus diakui oleh klub asal Premier League ini, bahwa mereka belum pernah meraih kemenangan di Camp Nou dari 3 laga terakhir yang terjadi disana, 1 hasil imbang dan 2 hasil kekalahan harus mereka terima.

Sedangkan Lusi Enrique diyakini perlu mewaspadai pergerakan Alexis Sanchez yang notabennya pernah menjadi bagian dari Braulgrana. Pemain asal Chili ini pun kini tercatat sebagai pemain yang berpengaruh besar dalam proses gol bagi klubnya tersebut, dengan persentase mencapai 58%..

Berikut adalah daftar pemain yang berkemungkinan besar tidak dapat tampil di laga nanti :

Barcelona :

  1. Rafinha (Cedera)
  2. Pique (Akumulasi Kartu)

Arsenal :

  1. Aaron Ramsey (Cedera)
  2. Santi Cazorla (Cedera)
  3. Chamberlain (Cedera)
  4. Wilshere (Cedera)
  5. Rosicky (Cedera)
  6. Cech (Cedera)
  7. Koscielny (Cedera)

PREDIKSI FORMASI

Formasi Barcelona vs Arsenal -Rebutbola
Formasi Barcelona vs Arsenal -Rebutbola

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen, Alves, Mascherano, Mathieu, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar.

Arsenal (4-2-3-1) : Ospina, Bellerin, Mertasacker, Paulista, Monreal, Flamini, Coquelin, Walcott, Ozil, Sanchez, Wellbeck.

Rebutbola Leg ke 2 UEFA Champions League antara Barcelona berhadapan dengan Arsenal kali ini kami telah memilih tiga pemain yang diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan tersebut. Mau tahu siapa ? Check this out.

Pemain Kunci-Rebutbola
Pemain Kunci Barcelona vs Arsenal – Rebutbola

Barcelona : Messi, Suarez, Neymar adalah trio lini depan yang kini menjadi ancaman di Eropa, ketiga pemain tersebut pun telah mencatatkan namanya sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions.

Arsenal : Ozil memiliki sentuhan manis dalam menerapkan skema permainan, selain itu ia memiliki assist yang terbukti sangat memanjakan lini depan, sedangkan Sanchez adalah pemain yang paling banyak berkontribusi dalam proses mencetak gol, persentase data opta meneybutkan pemain asal Chili ini menjadi pemain yang berkontribusi dari gol Arsenal hingga 58%. Wellbeck adalah pemain yang baru saja sembuh dari cederanya, ia sering masuk pada babak kedua dan hasilnya mendapat predikat Super Sub.

RebutBola – Ini akan menjadi laga yang sangat berat bagi Arsenal, setelah kalah di leg pertama dengan skor 0-2, kini mereka haru menjalani laga tandang dibawah tekanan pendukung Barcelona, selain itu dari data dan fakta pertandingan pun jelas menunjukan tim tamu nantinya akan jauh percaya diri.

Dari kesimpulan diatas maka laga ini diprediksi akan menjadi milik Barcelona dengan skor 2-0.

Statistik Barcelona vs Arsenal -Rebutbola
Statistik Barcelona vs Arsenal -Rebutbola

Nou Camp

Camp Nou
Camp Nou

Camp Nou diambil dari bahasa Katalan yang artinya adalah “lapangan baru” stadion sepak bola ini berada di Barcelona, Spanyol. Stadion ini mulai dibuka tahun 1957 dengan kapasitas mencapai 98.772 kursi dan merupakan kandang dari FC Barcelona. (Dikutip dari Wikipedia)