Data Dan Fakta Barcelona VS Arsenal

Data Dan Fakta Barcelona VS Arsenal

152
0
SHARE
Data Dan Fakta Barcelona VS Arsenal
Barcelona

Dua Tim Dengan Ambisi Masing-Masing Warnai Laga Barcelona vs Arsenal

Rebutbola – Big Match antara Barcelona VS Arsenal di leg kedua lanjutan babak 16 besar Liga Champions dipastikan akan berjalan dengan tensi tinggi. Setelah di leg pertama Barcelona sukses menumbangkan anak asuh Arsene Wenger di Emirates Stadium dengan skor 0-2.

Data Dan Fakta Barcelona VS Arsenal
Alexis Sanchez

Anak asuh Arsene Wenger baru saja mendapat pukulan setelah harus kalah dan tersingkir dari ajang Piala FA oleh Watford akhir pekan kemarin. Tentu menjadi motivasi lebih bagi seluruh skuad untuk memberikan perlawanan sengit mengingat ini kompetisi terakhir yang bisa mereka perjuangkan, setelah keluar dari Piala FA dan perburuan di Liga kecil kemungkinannya.

Sementara Barcelona, mereka dalam perburuannya untuk kembali mengulang kesuksesan mereka musim lalu dengan treble winner mereka.

Berikut kami sajikan data dan fakta menarik jelang pertandingan tersebut.

  1. Arsenal yang menjadi runner up grup F di belakang Bayern adalah tim yang selalu lolos dari babak system gugur sejak format baru pada tahun2003/2004, walaupun akhirnya mereka akan tersingkir di babak 16 besar di lima tahun terakhir.
  2. Barcelona yang menjadi juara grup E telah berhasil melaju ke babak system gugur selama 12 musim mereka secara berturut-turut. Dan tujuh kali sukses mencapai babak semifinal dari delapan musim terakhir mereka.
  3. Barcelona telah memenangkan Liga Champions dalam empat dari sepuluh musim terakhir. Tidak ada tim yang tercatat bisa memenangakan kejuaraan ini lebih dari sekali dalam periode yang sama. Mereka bisa menjadi tim yang pertama setelah AC Milan yang berhasil mempertahankan trofi Liga Champios. Rossoneri melakukannya pada tahun 1989 & 1990.
  4. Barcelona telah menderita 3 kali kekalahan dari Arsenal di Liga Champions. Pada tahun 2006 dengan skor akhir 2-1, 2009/10 skor akhr 6-3 dan yang terakhir 2010/11 dengan skor 4-3. Pertemuan kedua tim tersebut telah menghasilkan 27 gol, rata-rata 3,86 per game.
  5. Arsenal selalu kalah di leg terakhir fase 16 besar dengan selisih gol 2di tiga musim terakhir mereka. Saat lawan Bayern pada musim 2012/2013, dan 2013/14 dan Monaco musim 2014/15.
  6. Arsenal telah mencetak gol di 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, run terbaik mereka sejak 21 pertandingan mereka berturut-turut dari Oktober 2003 sampai November 2005.
  7. Barcelona telah memenanngkan 15 dari 19 pertandingan mereka di Liga Champions sejak musim lalu dengan tidak perah sekalipun menelan kekalahan. Mereka juga tidak pernah gagal mencetak gol dalam 19 pertandingan mereka.
  8. Barcelona adalah salah satu dari dua klub yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, selain rival mereka, Real Madrid.
  9. Alexis Sanchez telah terlibat langsung dalam 58,3% dari gol di Liga Champions Arsenal musim ini.
  10. Neymar telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan Liga Champions terakhirnya pada fase gugur.
Rebutbola.com