Di Barcelona Buas Saja Tidak Cukup

Di Barcelona Buas Saja Tidak Cukup

83
0
SHARE
Di Barcelona Buas Saja Tidak Cukup
Daniel Alves

Daniel Alves Mengatakan Pemain Buas Saja Tidak Cukup Untuk Sukses di Barcelona

RebutbolaBarcelona memang dikenal memiliki pemain-pemain berkelas dunia, sebut saja trio MSN yang kini menjadi penyumbang gol terbanyak untuk Barca.

Ketiga pemain itu sangat buas ketika berada di depan gawang lawan, bukan hanya itu saja mereka juga bekerja sama dengan sangat baik sehingga mereka pun terbilang mempunyai kemampuan yang sangat lengkap.

Maka dari itu bek sayap Barcelona Daniel Alves mengatakan bahwa untuk sukses di Barca bukan hanya mempunyai modal sebagai binatang buas.

“Para pemain datang dan pergi. Namun itu tidak berarti mereka buruk, mereka seperti binatang buas, namun di Barca tidak cukup hanya jadi seorang binatang buas,” tutur Alves pada The Guardian.

Alves juga mengomentari tentang dirinya yang mempunyai kualitas bahkan dirinya hanya berada satu level dibawah Lionel Messi.

“Saya juga pernah mengalami hal yang sama. Namun kini saya adalah pemain asing dengan jumlah penampilan kedua terbanyak sepanjang masa di Barcelona. Hanya Leo yang ada di atas saya. Saya berpikir: ‘Saya sudah bermain selama itu, saya tidak mungkin bermain buruk, itu artinya saya juga punya kualitas’.”

Di Barcelona Buas Saja Tidak Cukup
Alves dan Messi

Alves juga mengomentari laga melawan Arsenal di leg kedua nanti, dan menurutnya mereka belum bisa pasti dapat melangkah ke perempat final meski di leg pertama mereka unggul 0-2.

“Karena sepakbola sudah mengajarkan anda banyak hal. Hasil yang kami raih memang bagus, namun kami harus terus mempertahankan level permainan seperti ini. Kami tahu akan sulit, namun kami akan punya kesempatan dan kami harus bisa mengatur jalannya laga, kapan mengontrol bola, kapan menyerang, dan kapan melakukan serangan balik.” Tutup Alves.

Rebutbola.com