Barcelona Mutlak, Bayern Menang Dramatis

Barcelona Mutlak, Bayern Menang Dramatis

125
0
SHARE
Barcelona Mutlak, Bayern Menang Dramatis
Tendangan akrobatik Suarez ke gawang Arsenal

Barcelona dan Bayern Munchen Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions

Rebutbola Barcelona dan Bayern Munchen berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions usai masing-masing mengalahkan tamu mereka Arsenal dan Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Skuad Enrique yang telah memiliki keunggulan dua gol lewat kemenangan tandang di Emirates Stadium kembali menorehkan kemenangan di leg kedua di Camp Nou dengan skor akhir 3-1. Messi dkk pun lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 5-1.

Tiga gol Barca berhasil dilesakkan masing-masing oleh Trio MSN yaitu Messi, Suarez dan Neymar. Salah satu gol indah tercipta dari Luis Suarez. Sedangkan sebiji gol The Gunners diciptakan oleh pemain anyar mereka, Elneny.

Barcelona Mutlak, Bayern Menang Dramatis
Mohamed Elneny cetak gol pertamanya ke gawang Barcelona

Pemain ini behasil menciptakan gol salto akrobatik setelah menerima umpan matang dari Daniel Alves. Bola menusuk tajam ke pojok kiri gawang Davis Ospina yang hanya mampu menatap dengan kagum gol tersebut.

Hasil seri 2-2 di Juventus Stadium membuat Bayern harus memperoleh kemenangan mutlak jika ingin maju ke babak selanjutnya. Alih-alih mendapatkan hasil positif, tim asuhan Guardiola kalang kabut di kandangnya sendiri karena harus kebobolan dua gol terlebih dahulu di babak pertama. Dua gol dramatis di penghujung babak kedua dan dua gol tambahan di babak tambahan mengamankan tempat bagi Lewandowski dkk ke perempat final Liga Champions.

Barcelona Mutlak, Bayern Menang Dramatis
Sundulan Lewandowski berikan harapan bagi tim Bavaria

Quadrado berhasil melesakkan bola ke gawang Neuer setelah gol pembuka Pogba di babak pertama. Juventus unggul agregat 4-2 di babak pertama. Di babak kedua Bayern harus berusaha ekstra keras untuk membobol gawang Buffon. Setelah satu jam permainan bergulir, skuad Guardiola masih belum bisa melesakkan bola ke jala kiper Juventus. Hingga akhirnya gol dramatis dari Robert  Lewandowski dan Thomas Muller di penghujung babak kedua mampu membuat agregat seri 4-4. Dua gol dari Thiago Alcantara dan Coman menutup kemenangan dramatis tim Bavaria dengan agregat akhir 4-2.

Dengan hasil ini, Barcelona dan Bayern Munchen lolos ke babak perempat final dengan Paris Saint-Germain, Benfica, VfL Wolfsburg, Manchester City, Real Madrid dan Atletico Madrid.

rebutbola.com